Batam

Pelajar SMA Ikuti Komsos Hindari Terjerumus Narkoba

Egi | Selasa 30 Jul 2019 18:42 WIB | 2215



kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) digelar di Gedung masjid SMA N 15


MATAKEPRI.COM,BATAM - Sebanyak 100 orang pelajar SMA Negeri 15 Batam mengikuti kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos)  digelar di Gedung  masjid SMA N 15 Jl. Hang Kesturi Batu Besar Kecamatan Nongsa Batam Kepri, Selasa (30/7).

Salah satu kegiatan non fisik Operasi Teritorial (Opster) TNI Galang 01 TA 2019 diantaranya Komsos terhadap para pelajar  Sekolah Menengah Atas (SMA), dimana sebelumnya di laksanakan kegiatan yang sama di Aula Palm Spring Nongsa Batam terhadap masyarakat Kel. Sambau.

Pada kegiatan Komsos di SMA Negeri 15 menyajikan empat materi, yaitu yang pertama  tentang Kesehatan disampaikan oleh Letda Laut (K/W) Dr. Destri dari Balai Kesehatan Lanal Batam yang kedua Penyuluhan Hukum oleh Mayor Laut (KH) Krisno Hadi Susanto, S.H dari Diskum Lantamal IV, lanjut yang ketiga  materi tentang Mengatasi Berita Hoax oleh Wakasat Reskrim AKP Hari Pramono, S.H., S. Ik Polres Barelang dan yang terakhir Bela Negara oleh Mayor Laut (T) Edy Surya H., Sintel Lantamal IV

Acara Komsos dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya setelah itu sambutan Dansatgas Non Fisik Kolonel Laut (P) Arief Meidyanto yang disampaikan oleh Pabanren Puanpotmar Spotmar Lantamal IV Letkol Laut (KH) Drs. Heri Samudra kemudian sambutan Kepala Sekolah SMA Negeri 15 yang disampaikan oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum  Renaldi, S.Kom., penyampai materi, penyerahan bahan kontak dan ditutup dengan menyanyikan lagu Garuda Pancasila. 

Sebagai informasi dalam kegiatan Komsos ini Satgas Non Fisik memberikan bingkisan kepada sekolah berupa peralatan olah raga yaitu 1 set meja tenis dan sepasang bet berikut bolanya, 1 set net dan  1 buah bola volley serta 1 set net dan 2 buah bola sepak takraw.

Dalam sambutannya Dansatgas Non Fisik yang disampaikan oleh Letkol (KH) Drs,. Heri Samudra mengatakan bahwa perkembangan jaman semakin berat untuk kalian sebagai generasi muda harus kuat dan semangat sehingga kita tidak tergilas oleh jaman. Gantungkan cita-citamu setinggi-tingginya, serta selalu menghormati orang tua sehingga harapan untuk menjadi pemimpin dimasa depan dapat terwujud.

Lebih jauh dikatakan Pabanren Puanpotmar Spotmar Lantamal IV bahwa kita juga akan memberikan peralatan olah raga kepada sekolah dengan harapan anak-anak generasi millennium tetap sehat untuk menggapai cita-cita yang dinginkan

Ditempat yang sama Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum Bpk Renaldi. S.Kom mengatakan ucapan terima kasih kepada TNI AL yang sudah datang untuk memberikan ceramah kepada anak didik kami, harapan kami manfaatkan kesempatan ini, karena tidak semua yang dapat mengikuti kegiatan ini, sehingga menjadi bekal buat kalian  pribadi maupun kepada teman-teman dan keluarga.

Hadir pada acara tersebut Paban Komsos dan Bakti TNI Letkol (KH) Harazi, S.Ag., M.M., Kadispen Lantamal IV Mayor Marinir Saul Jamlaay, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Babinpotmar Batu Besar, (R/EAG)




Share on Social Media