Batam, Kepri

Batam Mahkota Mobil Berbagi Tips Untuk Pembelian Velg Mobil Baru Agar Tidak Rugi

Egi | Rabu 31 Jul 2019 22:41 WIB | 4290



Andre berbaju kemeja biru bersama costumer saat transaksi pembelian velg mobil (Foto:Egi)


MATAKEPRI.COM,BATAM-Andre sebagai Owner di Batam Mahkota Mobil berbagi tips untuk bagi pencinta mobil modifikasi yang sering tukar velg mobil. Agar tidak mengalami kerugian. Rabu (31/7)

Velg kendaraan merupakan salah satu daya tarik untuk mempercantik kendaraan. Saat ini terdapat banyak orang mengganti velg mobil dengan tipe model velg keluaran terbaru.

"Kebanyakan orang mengganti velg kendaraan mereka dengan tujuan mempercantik penampilan. Mereka pun tak segan menggelontorkan dana fantastis asal kaki kendaraan mereka mulus," Ucap Andre.

Di sisi lain, mengganti velg mobil tak boleh sembarangan. Sebab salah pilh ukuran bisa berujung berabe dan malah membuat tidak nyaman.

Ada beberapa yang harus di perhatikan untuk mengganti velg mobil lama ke velg yang baru, agar tidak mengalami kerugian.

"Yang harus di perhatikan adalah diameter luar menjadi hal pertama yang harus dipertimbangkan. Idealnya diamater ban secara keseluruhan tidak boleh berubah meski ukuran velg ditingkatkan," Ungkapnya.

"Terkadang saat memilih velg dengan diameter besar, pengendara kemudian memilih ban berukuran lebih tipis. Hal itu bisa mengurangi kemampuan menyerap getaran. Jadi sebelum memodifikasi bagian kaki kendaraan, harus mempertimbangkan rasio ban," Ucapnya kembali.

Untuk pembelian velg baru, jangan gegabah, pilihlah dengan design yang bagus dan harga tidak mahal.

"Alangkah lebih baik, pengendara memilih velg yang sesuai dengan tipe dan jenis kendaraan. Jangan sampai, karena saking gegabah memiliki velg dengan desain bagus tapi harganya mahal dan tidak cocok untuk mobil kesayangan," Tuturnya.

Berat velg juga wajib diperhatikan karena berpengaruh dengan sistem pengereman. Kalau bobot velg yang dipilih melebihi standar, pengendara membutuhkan durasi lebih lama untuk menghentikan mobil.(EAG)




Share on Social Media