Nasional , News

Danlantamal VIII Sambut Kedatangan Pangkoarmada II

Juliadi | Jumat 02 Aug 2019 17:54 WIB | 3995

AD/AL/AU
TNI/Polri


Danlantamal VIII Sambut Kedatangan Pangkoarmada II (Foto : Penlantamal VIII)


MATAKEPRI.COM, Manado - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) VIII Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta, M. Mar, M. Stud., menyambut kedatangan Panglima Komando Armada II (Pangkoarmada II) Laksamana Muda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos., M.Si., di Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Manado. Jumat (2/8/2019).


Kedatangan Pangkoarmada II ke Manado dalam rangka menghadiri acara Guinness World Records (GWR) selam yang di selenggarankan Wanita Selam Indonesia (Wasi) di Perairan Teluk Manado Kawasan Mega Mas pada Sabtu 3 Agustus 2019. 


Baca juga : 

Danlantamal VIII Perintahkan Pom Razia THM Manado

Danlantamal VIII Lepas Keberangkatan Delegasi Filipina Dari Lanud Manado

KRI Dewa Ruci Menerima Kunjungan Walikota Manado


Pada kesempatan tersebut turut dalam penyambutan Pangkoarmada II antara lain Komandan Gugus Keamanan Laut (Danguskamla) Armada II Laksamana Pertama TNI  Iwan Isnurwanto, M.A.P., M.Tr (Han), Kabinda Sulut Laksamana Pertama TNI Heri Jamhari, Wadan Lantamal VIII, Komandan Lanud Sam Ratulangi, Para Asisten Danlantamal VIII, Asistem Danguskamla Armada II, Para Komandan Lanal jajaran Lantamal VIII, Danlanudal dan Danpom Lantamal VIII, serta Ketua dan Pengurus Korcab VIII Daerah Jalasenastri Armada II.


Pemecahan rekor dunia sebelumnya telah terjadi pada tanggal 1 Agustus 2019 untuk kategori penyelaman terpanjang yang melibatkan 578 penyelam. Sementara untuk kegiatan GWR selam pada sabtu 3 Agustus 2019 rencananya akan memecahkan rekor dunia pada kategori penyelam pria dan wanita terbanyak dan pengibaran bendera terbesar di bawah air yang diikuti sekitar 3000 penyelam yang berasal dari berbagai unsur diantaranya TNI, Polri, Basarnas, WASI, dan Persatuan Olah Raga Selam Seluruh Indonesia. (Penlantamal VIII).



Share on Social Media