Batam, News

Si Jago Merah Lalap Ratusan Ban Bekas di Gudang Tanjung Uncang

| Jumat 02 Aug 2019 21:55 WIB | 2292

Properti


Gudang ban bekas yang terjadi kebakaran. (Foto : eja)


MATAKEPRI.COM, Batam - Gudang penyimpanan ban bekas yang berlokasi di samping kawasan bintang industri, Tanjung Uncang habis dilalap si jago merah, pada Jumat siang sekitar pukul 13.00 WIB. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa nahas tersebut, hanya saja seluruh warga yang berada tidak jauh dari lokasi panik karena seluruh langit di kawasan Tanjung Uncang diselimuti asap tebal.


Ada ratusan ban bekas yang ikut terbakar, sehingga para petugas damkar, cukup kesulitan untuk melakukan pemadaman. Dua unit armada pemadam kebakaran yang diterjun ke lokasi cukup kewalahan memadamkan api, sebab hampir semua tumpukan ban bekas sudah telah termakan api.


Dari informasi yang didapat saat di lapangan, kebakaran diduga disengajakan sebab, lokasi gudang tersebut sering ada aktifitas pembakaran ban untuk mengumpulkan kawat-kawat yang ada di dalam ban. Kemungkinan pekerja dalam gudang hendak membakar ban satu persatu namun api terlanjur membesar sehingga merambat ke tumpukan ban lainnya. "Bisa jadi (sengaja dibakar), karena sering bakar ban di sini untuk ambil kawat," ujar seorang anggota Polsek Batuaji di lokasi kejadian.


Kebakaran ini menyita perhatian masyarakat sekitar termasuk warga yang berdiam di perumahan Pluto dan sekitarnya. Asap tebal yang mengarah ke arah pemukiman mengkuatirkan warga sebab kebakaran terjadi di siang bolong saat cuaca sedang panas terik. "Asap sampai ke dalam rumah makanya keluar kami. Rupanya kebakaran di gudang ban bekas itu," ujar Sandi, seorang warga.


Pengelolah atau pekerja di lokasi gudang yang terbakar enggan berkomentar banyak dengan kebakaran tersebut. Mereka kompak tutup mulut dengan alasan masih ditangani pihak pemadam kebakaran dan polisi.


Pantauan di lapangan lokasi gudang yang terbakar ini bertuliskan plang perusahaan atas nama Island Club.


Dan tak butuh waktu lama, akhirnya petugas pemadam kebakaran berhasil menjinakkan si jago merah. (AM)



Share on Social Media