Batam, News

Unik, Tim Yustisi Pasang Kain Berbentuk Hantu Untuk Hindari Warga Buang Sampah Sembarangan

| Selasa 06 Aug 2019 13:24 WIB | 2908

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
Camat/Lurah


Kain yang menyerupai Hantu dan di gantung dipohon. (Foto : Agung)


MATAKEPRI.COM, Batam - Hal unik yang di lakukan oleh Tim Yustisi untuk mengindari warga buang sampah sembarang di area jalan depan SMAN 1 Batam yang sering menumpuk hingga menutup setengah badan Jalan, Selasa (6/8).


Terpantau oleh Matakepri.com saat di lokasi, terdapat beberapa kain yang di pasang dan di bentuk menyerupai hantu yang di gantung di pohon.


Faisal Nevrieco selaku Kepala Bidang (Kabid) Persampahan Dinas Lingkungan Hidup (DLH ) kota Batam mengatakan pemasangan line dari DLH dilokasi tersebut dilakukan beberapa hari lalu, untuk menghindari warga yang buang sampah lagi ke area tersebut.


kain lainnya yang digantung dan di bentuk menyerupai hantu. (Foto : Agung)


"Pemasangan LineĀ  tersebut dilakukan kemarin oleh tim yustisi, dan mengenai pemasangan kain yang menyerupai hantu itu mungkin inisiatif dari mereka," ucap nya saat di hubungi Matakepri.com pada Selasa (6/7).


Faisal melanjutkan, pihaknya juga sempat menangkap salah seorang yang membuang sampah di lokasi tersebut, namun tidak diberikan sanksiz hanya di berikan teguran secara lisan dan tertulis.


"Selain pada Senin kemarin, petugas kami juga baru menangkap salah seorang warga yang hendak membuang sampah di lokasi tersebut pada siang tadi," Ucapnya.


Di ketahui warga tersebut merupakan warga ruli Indosat dan warga ruli kampung Agas yang juga sempat mengatakan, bahwa di area tersebut tidak terdapat TPS resmi, yang membuat nya ikut memebuang sampah di TPS liar tersebut.


"Nanti akan kita bicarakan dengan RT/RW dan lurah setempat dan akan kita buat TPS resmi dibare tersebut, agar elwarga sekitar bisa mendapatkan pelayanan pengangkutan sampah," imbuhnya. (Agung.AM)



Share on Social Media