Batam, News, Kepri

Ibu Iriana Joko Widodo: Semoga Bibit Mangrove Ini Dapat Bertumbuh Dengan Baik

Egi | Rabu 07 Aug 2019 18:04 WIB | 127

Aset Daerah
Lingkungan Hidup
Menteri
Ibu Negara


Ibu Iriana Joko Widodo menyapa masyarakat yang hadir saat akan berkunjung kegiatan selanjutnya (Foto:Egi)


MATAKEPRI.COM,BATAM-Ibu Iriana Joko Widodo, Ibu Mufidah Jusuf Kalla beserta rombongan langsung lakukan penanaman bibit  mangrove saat baru datang kunjungan dari TK Negeri Pembina 2 Kel. Belian, Kec. Batam Kota. Rabu (7/8).

Kedatangan Ibu Iriana Joko Widodo beserta rombongan disambut langsung oleh Dr. Ir. Siti Nurbaya Bakar, M.Sc. Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang duluan hadir di Hutan bakau atau Hutan Mangrove di Kali Pancur Tanjung Piayu, Kota Batam.

Kehadiran Ibu Iriana Joko Widodo datang ke Batam hari ini adalah untuk kepentingan melestarikan lingkungan agar tetap bersih dan sehat.

"Kita semua sangat mempedulikan untuk melestarikan lingkungan. Disini kita menanam bibit mangrove juga tidak boleh asal menanam saja, kita di sini menanam dengan cinta dan semoga mangrove ini dapat bertumbuh dengan baik," kata Iriana dalam kata sambutannya.

Sebanyak 170 ribu batang mangrove sudah kita tanam di 34 Provinsi Indonesia. Pentingnya menanam mangrove untuk kelestarian lingkungan hidup dan juga ekosistem laut.

"Saya disini sudah mengunjungi 34 provinsi, sudah menanam 170 ribu batang mangrove, tidak hanya menanam saja, nanti saya akan mengikuti dengan ibu menteri lingkungan hidup, dan juga mengikuti istri-istri para menteri sampai dimana tanaman ini, karena nanti kalau tidak diikuti akan kering kalau dibiarkan saja,"ungkapnya.

Beberapa hari yang lalu Ibu Iriana Joko Widodo menemani Bapak Presiden Joko Widodo dalam rangka kunjungan acara G20 ke Jepang juga menyampaikan keadaan mangrove di Indonesia.

"Saat acara G20 di Jepang saya sudah sampaikan juga kepada para pejabat yang hadir dengan keadaan mangrove di Indonesia,"tutupnya.

Setelah Ibu Iriana Joko Widodo  berkunjung ke Hutan bakau atau Hutan Mangrove di Kali Pancur Tanjung Piayu, semua rombongan bergerak ke tujuan selanjutnya ke GOR Tumenggung Abdul Jamal. (EAG)