Batam, News, Kesehatan, Ekonomi

Potong Hewan qurban Cukup Satu Orang, Ini Cara Sarwono selama Belasan Tahun

Agung | Sabtu 10 Aug 2019 21:27 WIB | 330



Sarwono pemilik kandang 'new jagal utama' saat memberi pelatihan kepada salah seorang tenaga potong yang akan melakukan


MATAKEPRI.COM, Batam - Hanya dalam Hitungan Jam, seluruh umat Islam di seluruh dunia akan melakukan sholat idul Adha yang akan di lanjutkan dengan pemotongan hewan kurban, untuk beberapa muslimin yang mampu secara finansial.


Cara pemotongan hewan kurban di Indonesia terdapat berbagai macam cara, namun kali ini Sarwono yang telah bergelut dalam dunia peternakan sapi maupun kambing selama puluhan tahun, mempunyai cara yang cukup praktis.


Sarwono yang mempunyai kandang hewan kurban yang bernama ' New Jagal Utama' yang berlokasi di area Sei temiang, sanggup melakukan pemotongan hewan kurban yang dilakukan seorang diri dengan caranya.


Sarwono mengatakan, cara ini telah dilakukan lebih jadi belasan tahun lalu, cukup menggunakan seutas tali tambang dirinya mampu merobohkan seekor sapi yang akan dipotong.


"Langkah pertama, buat simpul hidup yang di kaitkan di kedua tanduk sapi lalu di buatkan simpul tunggal di bagian Kaki depan yang melingkar ke bagian perut dan yang ketiga di buatkan simpul tinggal lagi di bagian kaki belakang yang juga melingkar sebagian perut," Jelas nya kepada wartawan Matakepri.com pada Jumat (9/8) kemarin.