Batam, News

Pemotongan Hewan Qurban di Lapas di Lakukan Secara Bertahap, Satu diantaranya Sapi Limosin

| Senin 12 Aug 2019 09:49 WIB | 1769



Pemotongan hewan qurban di Lapas kelas IIA Barelang. (Foto : Agung)


MATAKEPRI.COM,Batam -  Tidak hanya di perkampungan atau di perumahan, di Lapas kelas IIA BARELANG juga melakukan pemotongan hewan kurban pada Idul Adha yang jatuh pada Minggu (11/8) kemarin.


Namun pemotongan hewan qurban di Lapas kelas IA Barelang tidak dilakukan sekaligus, melainkan lakukan secara bertahap. Hal tersebut disampaikan oleh Karutan, Surianto saat ditemui oleh pewarta di kantornya.


"Pada hari raya qurban tahun ini, di Lapas akan melakukan pemotongan hewan kurban sebanyak 10 ekor, Ucap Surianto Pada Minggu (11/8) kemarin.


Yang mana dari 5 ekor Sapi dan 5 ekor kambing tersebut akan di lakukan pemotongan secara bertahap. Sebagian pada hari Minggu (11/8) kemarin, dan setengah nya pada hari ini Senin (12/8).


"Di antara 5 ekor sapi tersebut ada 1 ekor sapi berjenis limosin, tinggi nya saja sekitar 1,6 meter, jelas nya.


Meski seluruh hewan qurban tersebut dipotong oleh para warga binaan Lapas, Namun ada sebagian daging Qurban akan diberikan kepada warga, melalui karyawan Lapas yang hendak pulang atau pergi.


"Kita memang tidak memberikan bagian tersebut kepada warga sekitar secara langsung. Tapi apabila ada salah satu petugas Lapas kita yang akan memberikan kepada masyarakat, kita persilakan untuk membawa 2, 3 atau 4 kantong daging," imbuhnya.


para pengunjung di lapas Kelas IIA Barelang. (Foto : Agung)


Meski pada idul Adha kemarin bertepatan dengan hari Minggu, Pihak Lapas tetap membuka kunjungan untuk keluarga pengunjung yang akan bertemu dengan pihak keluarga di Lapas Kelas IIA Barelang.  (Agung.AM)



Share on Social Media