Batam, News, Ekonomi

Sembilan Hewan Qurban kemenag Batam Selesai di Potong Sebelum Sholat Dzuhur

| Senin 12 Aug 2019 15:03 WIB | 2608

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
Hari Raya/Hari Besar


Sapi kedua yang dipotong di kantor kemenag Kota Batam pada 11 Dzulhijjah. (Foto : Agung)


MATAKEPRI.COM, Batam - Pemotongan seluruh hewan qurban dari kemenag kota Batam yang berlokasi di kantor halamna belakang kantor Kemenag kota Batam dilangsungkan pada Senin (12/8) pagi hari.


Pemotongan hewan Kurban tersebut di mulai sekitar pukul 09.00 Wib, yang di mulai dengan pemotongan Tiga ekor Kambing terlebih dahulu kemudian di ikuti dengan Sapi yang berasal Dari Lembaga Amin Zakat Nasional (LAZNAS) Bank Syariah Mandiri Batam Center.


Kepala Kemenag Kota Batam, Zulkarnain Umar saat di temui di lokasi mengatakan, Tujuh dari Sembilan ekor hewan qurban tersebut berasal dari seluruh karyawan kemenag Kota Batam.


"Kemenag Kota Batam, membuat cara untuk para karyawan nya agar lebih mudah dalam berqurban, dengan cara membuka Tabungan Qurban," ucap Zulkarnain.


Hanya dengan menyisihkan 200 rb perbulan, dalam satu tahun, karyawan nya mampu berkurban satu ekor kambing atau satu ekor sapi dengan berbarengan dengan 7 Orang.


Zulkarnain pun menambahkan,  dengan meningkatnya para muslimin yang berkurban menandakan warga Batam telah baik secara finansial dan dalam pemahaman agama.


kepala kemenag kota Batam yang menunjukan pemotongan hewan qurban di halaman belakang kantor Kemenag kota Batam. (Foto : Agung)


"Semoga hal ini mampu mendekatkan diri kepada ALLAH S.W.T. dan menumbuhkan nilai berbagi kita kepada masyarakat baik di Interland atau pinggiran kota Batam. Dan juga diharapkan mampu menghilangkan sifat yang tidak baik dalam diri kita, diantranya sifat sombong, iri, kikir dan dengki," ujarnya.


Zulkarnain juga mengharapkan semoga pada tahun depan lebih banyak lagi para muslim yang bisa berkurban pada tahun depan. (Agung.AM)



Share on Social Media