Batam, News, Ekonomi

Sembilan Hewan Qurban kemenag Batam Selesai di Potong Sebelum Sholat Dzuhur

Agung | Senin 12 Aug 2019 15:03 WIB | 78

Pemko Batam
Hari raya
Lebaran


Sapi kedua yang dipotong di kantor kemenag Kota Batam pada 11 Dzulhijjah. (Foto : Agung)


MATAKEPRI.COM, Batam - Pemotongan seluruh hewan qurban dari kemenag kota Batam yang berlokasi di kantor halamna belakang kantor Kemenag kota Batam dilangsungkan pada Senin (12/8) pagi hari.


Pemotongan hewan Kurban tersebut di mulai sekitar pukul 09.00 Wib, yang di mulai dengan pemotongan Tiga ekor Kambing terlebih dahulu kemudian di ikuti dengan Sapi yang berasal Dari Lembaga Amin Zakat Nasional (LAZNAS) Bank Syariah Mandiri Batam Center.


Kepala Kemenag Kota Batam, Zulkarnain Umar saat di temui di lokasi mengatakan, Tujuh dari Sembilan ekor hewan qurban tersebut berasal dari seluruh karyawan kemenag Kota Batam.


"Kemenag Kota Batam, membuat cara untuk para karyawan nya agar lebih mudah dalam berqurban, dengan cara membuka Tabungan Qurban," ucap Zulkarnain.


Hanya dengan menyisihkan 200 rb perbulan, dalam satu tahun, karyawan nya mampu berkurban satu ekor kambing atau satu ekor sapi dengan berbarengan dengan 7 Orang.


Zulkarnain pun menambahkan,  dengan meningkatnya para muslimin yang berkurban menandakan warga Batam telah baik secara finansial dan dalam pemahaman agama.