Batam, News, Ekonomi

Tabungan Qurban Permudah Orang Yang Akan Berqurban, Zulkarnain Berharap Hal Ini Bisa di Terapkan di

Agung | Senin 12 Aug 2019 15:51 WIB | 103

Pencerahan
Pemko Batam
Hari raya
Lebaran


Kepala Kemenag Kota Batam Zulkarnain Umar yang meninjau proses pembagian daging qurban di Kemenag Batam. (Foto : Agung)


MATAKEPRI.COM, Batam - Berbagai cara di lakukan oleh orang untuk bisa mempermudah dirinya agar bisa berqurban.  Hal tersebut juga di lakukan oleh Kantor Kemenag kota Batam yang menghadirkan tabungan qurban untuk para karyawan nya agar bisa berqurban dengan segera.


Kepala Kemenag Kota Batam mengatakan  hal tersebut di harapakan mampu  mempermudah karyawan nya agak bisa berqurban dengan cara menyisihkan sebagian gajinya untuk di tabungkan.


"Dari mulai RP 100 rb hingga Rp 300 rb perbulan tidak terlalu memberatkan para karyawan," Ucap Zulkarnain Umar saat di lokay penyembelihan hewan qurban di Kemenag kota Batam.


Cara tersebut pun telah di lakukan sejak beberapa tahun terakhir, hingga menghasilkan hal yang cukup luar biasa, dan juga membuat hewan qurban pada setiap tahun nya di Kemenag Kota Batam selalu dalam jumlah yang stabil. Dan juga membuat jumlah hewan qurban di Batam terus meningkat.



"Yang mana peningkatan jumlah hewan qurban itu menandakan cukup baik nya perekonomian dan juga telah meningkatnya pemahaman agama untuk masyarakat kota Batam," Jelas nya.


Zulkarnain juga berharap, cara tersebut bisa diterapkan dibeberapa tempat liannya untuk seluruh karyawan, dan untuk membiasakan  serta melatih diri untuk berbagai dan memberi dengan penuh keikhlasan.


Hal tersebut juga salah satu cara mendekatkan diri kepada ALLAH S.W.T. dan mampu menghilangkan sifat yang tidak baik dalam diri kita, diantranya sifat sombong, iri, kikir dan dengki. (Agung.AM)