International, News

10 Hari Lakukan Pencarian, Remaja Inggris Telah Ditemukan Tewas Dalam Keadaan Telanjang

| Rabu 14 Aug 2019 10:24 WIB | 347



Ibu Nora bersama tim pencarian (istimewa)


MATAKEPRI.COM, Kuala Lumpur - Seorang remaja Inggris yang dilaporkan menghilang dari sebuah resor di Malaysia, ditemukan tewas di dalam hutan dalam keadaan telanjang. Ia ditemukan setelah pencarian selama sepuluh hari yang melibatkan tim yang beranggotakan ratusan orang.

Dilansir AFP, Selasa (13/8/2019), sebuah helikopter mengeluarkan tubuh remaja itu dari hutan dan membawanya ke rumah sakit. Kedua orang tua remaja yang bernama Nora Quoirin (15) itu kemudian mengidentifikasinya.

Quoirin menghilang dari Dusun Resort, tak jauh dari Kuala Lumpur, pada 4 Agustus 2019. Ia dan keluarganya yang berasal dari London datang ke Malaysia untuk berlibur pada 3 Agustus 2019. 

Keluarganya yakin Quoirin--yang menderita holoprosencephaly--diculik. Namun, polisi mengklasifikasikannya sebagai kasus orang hilang.

Image result for Nora Quoirin (Foto: Family Handout/Lucie Blackman Trust/Facebook)

Lebih dari 350 orang dikerahkan untuk masuk ke hutan yang lebat. Pencarian itu juga didukung oleh helikopter, drone, anjing pelacak, dan penyelam. Sementara itu, dukun tradisional melakukan ritual dalam upaya untuk menemukannya.

Wakil Kepala Polisi Nasional Malaysia Mazlan Mansor mengatakan mayat Quoirin ditemukan di sebuah sungai kecil di jurang sekitar 2,5 kilometer (1,5 mil) dari resor. Mazlan mengatakan jasad Quoirin ditemukan dalam keadaan telanjang, tetapi tidak menyebutkan apakah ada luka-luka di tubuhnya. Menurutnya, kasus ini juga masih diperlakukan sebagai kasus orang hilang.

"Keluarga telah mengonfirmasi itu adalah tubuh Nora," kata Kepala Polisi Negara Bagian Sembilan Mohamad Mat Yusop. Yusop mengatakan pemeriksaan post-mortem akan dilakukan pada Rabu (14/8) pagi.

Sekelompok sukarelawan yang menjadi bagian dari tim pencarian dan penyelamatan menemukan mayat tersebut setelah diberikan informasi oleh seorang anggota masyarakat. Polisi pun langsung bergegas ke lokasi setelah mendengar informasi tersebut. Mayat Nora ditemukan di zona pencarian resmi, area yang sebelumnya juga merupakan cakupan dari pencarian tim.

(***/detiknews)



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait