Batam, News, Kepri

Satlantas Polresta Barelang Ingatkan Safety Riding Kepada Mahasiswa

Egi | Rabu 14 Aug 2019 12:56 WIB | 78

Kamtibmas
Pencerahan
Polresta Barelang
Universitas


Foto bersama Satlantas Polresta Barelang dengan mahasiswa BTP


MATAKEPRI.COM,BATAM-Satlantas Polresta Barelang mengadakan kegiatan Police Goes To Campus untuk memperkenalkan Kepolisian Republik Indonesia ke masyarakat terutama kepada mahasiswa.Rabu (14/8).

Satlantas Polresta Barelang diwakili oleh Kanit Dikyasa Satlantas Polresta Barelang, Iptu Sumihar Tampubolon bersama Tim menyambangi Kampus BTP yang beralamatkan di Kecamatan Sekupang, Batam pada hari Selasa,13 Agustus 2019 pukul 15.00 Wib.

kegiatan ini merupakan salah satu terobosan dari Kasat Lantas Polresta Barelang, Kompol I Putu Bayu Pati S.ik.,MH yaitu Satlantas Goes To Campus yang bertujuan untuk lebih mengenalkan Kepolisian Republik Indonesia, khususnya Satlantas Kepada mahasiswa sehingga terjadi hubungan yang lebih akrab antara penegak hukum dengan masyarakat dan diharapkan agar kedepannya mahasiswa lebih patuh dan taat kepada peraturan khususnya lalu lintas dijalan raya.

"Kami mendapat sambutan yang luar biasa dari mahasiswa BTP ini, Sebenarnya Bapak Kasat Lantas Sudah mengagendakan untuk hadir langsung disini, namun beliau  berhalangan hadir karna sedang mengikuti pelatihan Interpol di Singapura, salam hangat dari beliau,"ucap Kanit Dikyasa.

"Kami harapkan kepada adik-adik mahasiswa agar selalu menjadi polisi untuk diri sendiri dan orang-orang terdekatnya, maksudnya disini adalah menjadi orang yang selalu mengingatkan dirinya sendiri untuk selalu patuh dan tertib peraturan,"ucapnya kembali.

Satlantas Barelang dalam kesempatan ini memberikan materi tentang Bagaimana berkendara dengan baik atau biasa di istilahkan dengan Safety Riding, dan juga pengenalan teknik yang benar ketika mengemudi sepeda motor maupun mobil, ketika dibuka sesi tanya jawab, mahasiswa terlihat sangat antusias bertanya hingga apabila tidak dibatasi, mungkin pertanyaan demi pertanyaan tidak berhenti.

Setelah semua materi dan sesi tanya jawab selesai, akhirnya kegiatan Satlantas Barelang Goes To Campus selesai dan dilanjutkan dengan pemberian cenderamata dari Kampus Batam Tourist Polytechnic ( BTP ) dan foto bersama.(EAG)