Batam, News

Inilah Alasan Batam Dipilih Tempat Pembuatan Hanggar Beng

Juliadi | Rabu 14 Aug 2019 20:55 WIB | 528

Pencerahan
Kebijakan
Pembangunan
Pesawat
Menteri


Perletakan Batu Pertama Pembangunan Hanggar tahap III dan Hanggar JV (BAT-GMF) (Foto : Adi)


MATAKEPRI.COM, Batam - Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Darmin Nasution, meresmikan bangunan fasilitas Pemeliharaan, Perbaikan dan Perbaikan (MRO) milik Lion Air di Bandara Hang Nadim, Batam dan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Hanggar mabuk III dan Hanggar JV (BAT -GMF), Rabu (14/8/2019).


Peresmian tersebut, turut dihadiri oleh Menko Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Perhubungan (Menhub) RI Budi Karta Sumadi, Presiden Direktur Lion Air Edward Sirait, Kepala BP BP Batam Edy Putra Irawadi dan pejabat-pejabat daerah lainnya.


Dalam presentasi, Edward Sirait mengatakan alasan Kota Batam dipilih, tempat pembuatan hanggar bengkel pesawat Lion Air.Yakni, Pertama Kota Batam, yang strategis dekat dengan jaringan logistik perhubungan dunia yaitu Singapura.


Kedua menurutnya, Bandara Hang Nadim adalah Bandara yang memiliki landasan pacu terpanjang di Indonesia yaitu, 4000 meter, sehingga pesawat dapat mendarat di sini.


Lanjutkan lahan di Batam masih banyak tersedia bisa digunakan selama 50 tahun, tarifnya pasti dan prosesnya cepat.Pembangunan hanggar ini akan dibangun sebanyak 8 pesawat perawatan hanggar seluas 56.269 m2.