Nasional , News

Seorang Pria Meninggal Di Samping Anaknya Usia 15 Bulan

Juliadi | Rabu 14 Aug 2019 22:07 WIB | 1804



Ilustrasi


MATAKEPRI.COM, Batam - Seorang pria warga Perumahan Kaliwining Asri, Dusun Bedadung Kulon, Desa Kaliwining, Kecamatan Rambipuji, ditemukan meninggal dalam kondisi membusuk. Pria bernama Fauzi (40) itu diperkirakan sudah meninggal tiga hari sebelumnya. Ironisnya, di samping mayat pria ini masih ada sekitar 15 bulan.


Fauzi ditemukan meninggal sekitar pukul 15.00 WIB, Rabu (14/8/2019), dalam kamar. Di sisi jenazah Fauzi, anak korban lemas karena beberapa hari tidak makan dan minum. 


Selanjutnya, anak korban dilarikan ke Puskesmas untuk menjalani perawatan medis.Sementara mayat korban atas permintaan keluarga, dibawa ke RSUD dr Soebandi guna autopsi. Hal itu dilakukan guna mengetahui penyebab pasti kematian korban.


Informasi di lapangan, terakhir kali korban masih berbicara dengan tetangga pada malam Minggu (10/08) kemarin."Malam minggu kemarin korban dihabiskan ngobrol dengan tetangga," ungkap Kapolsek Rambipuji AKP Sutarjo. 


Sejak 3 hari terakhir ini, korban tidak pernah keluar rumah dan kondisi pintu keluar.Warga mulai curiga setelah mencium aroma busuk dari rumah Fauzi. 


Kecurigaan warga keluar tanpa alasan, karena selama 3 hari tak pernah keluar rumah, lampu rumah korban kondisinya selalu hidup.Warga berhak mengetuk pintu rumah korban dan menariknya beberapa kali. Namun, itu bukan jawaban.


Akhirnya, warga melaporkan hal itu ke Polsek Rambipuji.Usai menerima laporan, polisi dengan didampingi ketua RT mendobrak pintu. Setelah masuk ke dalam kamar, polisi menemukan korban sudah tidak perlu bernyawa dengan kondisi tubuh hitam membusuk. Posisi korban saat ditemukan telentang di atas kasur memakai sarung.


"Anaknya masih menghabiskan 15 bulan di kamar itu. Lemak kondisinya, karena dehidrasi selama beberapa hari tidak makan dan minum," kata Sutarjo. 


Atas permintaan istri korban, RSD dr Soebandi Jember untuk diautopsi.Sementara anak korban, dibawa ke puskesmas dan kondisinya berangsur membaik.


Menurut petugas ini, korban hanya tinggal berdua dengan domba yang masih Balita itu."Istrinya, merantau ke Malaysia sudah sekitar 5 bulan," katanya.


Dugaan sementara, korban meninggal karena sakit."Itu cuma dugaan awal saja meninggikan karena sakit. Tapi kita menunggu hasil otopsi saja, karena mengundang yang meminta untuk diautopsi," pungkasnya. (***)


Sumber: Detik.com 



Share on Social Media