Batam, News, Hukum & Kriminal

Jaga Kendaraan Anda !!! Karena Hanya 3 detik Pelaku Bisa Gasak Motor Anda

| Kamis 15 Aug 2019 07:29 WIB | 2942

Polres/Ta dan Polsek


Ilustrasi curanmor.


MATAKEPRI.COM, Batam - Bagi anda yang menggunakan kendaraan bermotor harus lebih meningkatkan kewaspadaan dalam memarkirkan kendraan anda baik dalam waktu yang lama ataupun dalam waktu yang singkat.


Polsek Sagulung, yang baru saja melakukan ekspos kasus Curanmor pada Rabu (14/8) mengungkapkan penangkapan satu orang pelaku sebagai otak ranmor dan satu pelaku sebagai penandah yang mana baru di tangkap pada Jumat (2/8) lalu di area simpang DAM.


Kapolsek Sagulung, AKP Riyanto mengatakan para pelaku curanmor sering melancarkan aksinya di area perumahan dan juga sering menyasar kendaraan sepeda motor yang terparkir di pinggir jalan. 


"pelaku curanmor yang merupakan otak dari aksi tersebut mengaku hanya membutuhkan waktu 3 detik saja untuk menguasai kendaraan bermotor tersebut," ucap Kapolsek Sagulung saat menjelaskan.


Kendaraan metik dan juga kendraan yang terparkir namun tidak menggunakan alat pengaman tambahan menjadi sasaran utama para pelaku Ranmor.


"Sejak desember 2018 lalu, tersangka tersebut telah berhasil mengamankan 50 unit kendaraan bermotor," Imbuhnya.


Kapolsek Sagulung, AKP Riyanto yang menunjukkan alat untuk melakukan curanmor , yang didampingi oleh Kanit Reskrim Polsek Sagulung, Iptu Supardi  (berbaju Putih) dan kasubag humas Polresta Barelang, fiji Sitohang ( sebelah kanan). (Foto : Agung)


Dari tangan pelaku, Tim Opsnal tertutup yang dipimpin oleh Kanitreskrim Polsek Sagulung, Iptu Supardi berhasil mengamankan 15 Unit kendaraan bermotor dengan berbagai jenis dan merek, dari mulai motor sport Yamaha R15, Yamaha Vixion, Yamaha RX-King, Suzuki Fu, dan berbagai jenis metik lain nya.


Para pelaku pun sering melakukan aksinya di daerah Sagulung, Lubuk Baja, Batu Ampar, Bengkong, dan Batam kota. Para pelaku pun hanya menjual 1 unit kendaraan hasil curian mereka berkisar antara 1 - 3 juta.


"Seperti Yamaha R15 ini, Pelaku hanya menjual dengan harga Rp 3 juta saja," jelas AKP Riyanto.


Masih dari Kapolsek Sagulung, AKP Riyanto kembali menghimbau kepada seluruh pengguna kendaraan bermotor, terutama masyarakat Sagulung untuk selalu waspada, karena tindakan kriminal bisa terjadi kapan saja, selagi ada kesempatan.


"Jangan mudah meninggalkan kendaraan anda di lokasi parkir, tanpa alat pengaman tambahan, jangan buat para pelaku ranmor tersebut mudah melakukan aksi kriminal nya. Agar terciptanya keamanan di area wilayah Sagulung," harap Kapolsek Sagulung, AKP Riyanto.  (Agung.AM)



Share on Social Media