Lingga

Sambut HUT Polwan ke-71, Polwan Polres Lingga Melaksanakan Police Goes To School

| Senin 19 Aug 2019 18:24 WIB | 1396




MATAKEPRI.COM, Lingga - Dalam menyambut HUT Polwan Ke 71 Tahun 2019, Polwan Polres Lingga melaksanakan kegiatan Police Goes To School.


Kegiatan ini dilaksanakan di Sekolah SMK Mahardika Dabo Singkep dengan diikuti oleh seluruh personil Polwan Polres Lingga, Senin (19/8/2019). Dalam kesempatan tersebut BRIGADIR Maya Oktaviani menjadi Pembina Upacara.


Dalam amanat Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia IRJEN.Pol. Dr. Eko Indra Heri S, M.M., yang dibacakan BRIGADIR Maya Oktaviani mengatakan bahwa dalam rangka peringatan hari jadi Polwan ke 71 yang jatuh pada tanggal 1 September 2019, ijinkan kami Polwan Indonesia menjadi Pembina Upacara Bendera untuk menyampaikan pesan pesan keamanan dan ketertiban masuarakat (kamtibmas).


Teknologi informasi  di Dunia saat ini berkembang sangat cepat. Melalui Internet belajar semakin menjadi mudah dengan digital library dan Cloud Computing. Bisnis jual beli mudah secara online, dan bepergianpun semakin menjadi mudah dengan aplikasi melalui smart phone. Teknologi informasi juga melahirkan banyak media sosial yang memberikan kemudahan bagi manusia untuk berkomunikasi dan bersosialisasi.


Akan tetapi dari sekian banyak manfaat dari perkembangan teknologi informasi, muncul pula dampak negatif yang dapat membahayakan kehidupan manusia, seperti cyber crime terutama transaksi elektronik yang kecendrungannya semakin meningkat. Efek lainnya ialah HOAX atau berita bohong.


Lanjutnya, BRIGADIR Maya menekankan agar selalu berbuat baik, tekun beribadah, serta membuat bangga orangtua dan guru yang telah mendidik. Jangan sekali kali melakukan perbuatan yang dapat merusak atau merugikan diri sendiri seperti tawuran, melakukan tindakan kriminal, dan menggunakan narkoba.


Dengan dilaksanakannya kegaitan ini diharapkan para pelajar dapat mengerti akan pentingnya dalam bermedia sosial, dan yang terpenting ialah memotivasi untuk mencapai cita cita yang diinginkan.(NAZILI)



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait