Batam, News

AKBP Prasetyo Rachmat Purboyo Gantikan Kombes Pol Hengki Sebagai Kapolresta Barelang

Juliadi | Selasa 20 Aug 2019 11:10 WIB | 1844

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri


AKBP Prasetyo Rachmat Purboyo dan Kombes Pol Hengki, usai Sertijab (Foto : Adi)


MATAKEPRI.COM, Batam - Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto., SIK, memimpin upacara Serah terima jabatan Kapolresta Barelang bertempat di lapang Polresta Barelang, Selasa (20/8/2019) pagi.


Kapolresta Barelang sekarang dipimpin oleh AKBP Prasetyo Rachmat Purboyo, yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolresta Palembang. Sedangkan Kombes Pol Hengki., SIK., MH, akan menjabat dengan jabatan baru sebagai Kepala Sub Direktorat Tindak Pidana Tertentu (Kasubdit Tipiter) Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) di Mabes Polri. 


Kombes Pol Hengki, mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang kepada Polda Kepri, Karena acara Sertijab ini di laksanakan di Polresta Barelang yang  biasanya dilaksanakan di Polda Kepri.


"Kami mengucapkan terima kasih pada Kapolda, karena kegiatan ini di laksanakan di Polresta Barelang yang disaksikan oleh tokoh masyarakat dari Kota Batam, kami di bawah kepemimpinan Bapak kurang lebih satu tahun bergabung, karena Bapak masuk bulan Agustus dan ini berakhir bulan Agustus.


"Satu tahun, Kami sudah ada tiga Kapolda yang bergabung di sini. Dari  Bapak Sam Budigusdian, bapak Didid dan Bapak Sendiri, "ungkap Hengki.


Menurut Hengki, ia berada di Polresta Barelang semenjak ia menjabat Wakapolres selama satu tahun, terhitung Maret 2016 sampai Maret 2017, sampai dengan hari ini menjabat Kapolresta sekitar Barelang Dua tahun enam bulan.


"Kami mengucapkan terima kasih Bapak (Irjen Pol Andap Budhi Revianto), atas pimpinan Bapak yang luar biasa, kami jadi termotivasi dalam segala hal dalam segala hal, di bidang operasional, pembinaan, dalam hal pembuatan laporan pun. Bapak sangat disiplin, kepada kami bapak tanamkan empat komitmen moral personil Polresta Barelang, untuk menjadikan Polri yang promotor, "jelas Hengki.


Baca juga :

Selama Sertijab Berlangsung Arus Lalulintas Dialihkan Dan Pelayanan Masyarakat Tetap Berjalan

BREAKINGNEWS!! Upacara Hari Ini Sertijab Kapolresta Barelang

Kasatlantas Polresta Barelang Menjelaskan Polisi Berhak Tilang Pengendara Mati Plat Dan STNK


Hengki, mengungkapkan dari tahun 1995 ia menjadi anggota Polri hingga ia menjabat sebagai Kapolresta Barelang. Tidak pernah memotong anggaran pelaksanaan operasional.


Ia juga menyampaikan selama ia mengeluarkan sebagai Kapolresta Barelang selama dua tahun enam bulan, yang berarti semua umum di wilayah Batam aman dan kondusif. Menurutnya terlihat dari kegiatan yang baik dari pengamanan Natal, malam tahun baru, hari raya Idulfitri dan operasi lilin berjalan Aman.


"Yang terakhir kami sampaikan dalam pengamanan Pileg dan Pilpres, insya Allah tanggal 29 Kapolresta yang dilantik para wakil rakyat yang akan duduk di DPR DPR RI termasuk DPRD kabupaten kota Batam, semuanya dapat membantu dengan baik bantuan masyarakat sebutkan pada," tutup Hengki.


Ia juga meminta doa restu karena ia meminta ditempat yang baru sebagai kasubdit 1 Rektorat tindak pidana Tertentu di Bareskrim Mabes Polri.


Dikatakan Hengki Seminggu kegiatan Sertijab ia dan Kasat Resnarkoba Polresta Barelang Berhasil mengungkapkan peredaran jaringan Narkoba jenis Sabu - sabu seberat sekitar 38 Kg. (Adi) 



Share on Social Media