Nasional , News

Danlantamal VIII Kukuhkan Jabatan Karumkital DR Wahyu Slamet

Juliadi | Selasa 20 Aug 2019 20:24 WIB | 2482

AD/AL/AU
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, Manado - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) VIII Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta, M. Mar. Stud., Mengukuhkan Jabatan Kepala Rumah Sakit Angkatan Laut (Karumkital) Dr. Wahyu Slamet Lantamal VIII kepada Letkol Laut (K) drg. I Wayan Tapa Yasa, Sp.KGA, M.Tr.Hanla, MM, di Loby Markas Komando Lantamal VIII Jalan Yos Sudarso Nomor 1 Kairagi Weru, Pall Dua Manado, Selasa (20/8/2019).


Pengukuhan yang ditandai dengan mengambil sumpah, penandatangan pakta integrasi serta penyematan tanda tangan Karumkital ini disaksikan Wadan Lantamal VIII, Para Asisten Danlantamal VIII, Kepala Dinas dan Kepala Satuan Kerja serta Komandan di lingkungan Lantamal VIII.


Danlantamal VIII tentang peluang tersebut disampaikan sebagai serah terima keputusan mewakili bagian dari dinamika pembinaan organisasi dan pembinaan personel yang dilaksanakan terencana, terarah dan berkesinambungan berdasarakan tatanan sistem pembinaan yang telah ditentukan. Penempatan jabatan selalu sesuai dengan kebutuhan organisasi dalam pembinaan karir dan peningkatan kinerja organisasi.

Selanjutnya Danlantamal VIII mengatakan jabatan Karumkit dr. Wahyu Slamet merupakan jabatan strategis sebagi pembantu pelaksana Danlantamal VIII di bidang pembinaan kesehatan dengan merumuskan dan menyusun ketentuan pelaksanaan Sisbinkes TNI di Lingkungan Lantamal VIII, baik dalam rangka pembinaan kesehatan umum yang terkait dengan sarana dan prasarana.

Dengan telah ditentukan dan dikukuhkanya pejabat Karumkital ini, diharapkan jajaran Rumkital Dr. Wahyu Slamet Lantamal VIII dapat melaksanakan tugasnya dengan lebih baik lagi. Danlantamal VIII berharap untuk memperoleh seluruh pengalaman dan pengetahuan yang telah diperoleh Letkol Laut (K) Drg. I Wayan Tapa Yasa, Sp.KGA, M.Tr.Hanla, MM selama ini untuk diaplikasikan dalam pelaksanaan tugas dan perundingan yang baru, sehingga meningkatkan Rumkital dapat lebih baik dan meningkatkan guna terwujudnya Lantamal VIII yang dapat diandalkan, maju dan terdepan, diharapkan. (***) 


Sumber: Penlantamal VIII 



Share on Social Media