Batam, News, Hiburan

Pesta Rakyat Rutan Batam, Seluruh WBP Berjoget Dengan Gembira

| Selasa 20 Aug 2019 20:26 WIB | 2879

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
Kemerdekaan


Pesta rakyat yang di gelar di Rutan kelas IIA Barelang, dalam rangka menyemarakan HUT NKRI ke 74. (Foto : Agung)


MATAKEPRI.COM, Batam - Menjadi kebahagiaan bagi seluruh WBP yang ikut dalam Pesta rakyat yang diadakan oleh pihak Rutan kelas IIA Barelang pada Selasa (20/8) yang dimulai sejak pagi hingga sore hari tadi.


Pesta rakyat yang digelar oleh pihak rutan, merupakan kegiatan puncak dari rangkaian kegiatan dalam rangka menyemarakan HUT kemerdekaan NKRI ke 74.


Kepala Pengamanan Rutan kelas IIA Barelang, Heri Aguswanto mengatakan dalam pesta rakyat kali ini yang merupakan acara puncak dalam menyemarakkan HUT NKRI juga kagiatan pembagian hadiah untuk para pemenang lomba yang telah di adakan pada beberapa waktu sebelumnya.


"Berbagai Lomba rakyat seperti Balap karung, bakiak, voli, Futsal, billiar dan lainnya  telah usai dilakukan dan saatnya melakukan pembagian hadiah dan juga di rayakan dengan Pesta rakyat," ucap Heri saat di temui matakepri.com di lokasi Acara.


Pesta yang di gelar sejak pagi hingga sore tersebut diramaikan beberapa artis lokal, dengan 900 lebih WBP yang berada di Rutan Barelang. Hampir seluruh WBP ikut bergoyang dan bersenang-senang dalam pesta rakyat tersebut. Namun ada juga beberapa yang masih di dalam Blok dan beberapa WBP yang menjalani persidangan masih tetap berjalan.


"Namun ada juga beberapa blok yang tidak kita keluarkan, seperti blok Karantina dan blok isolasi," imbuhnya.


Meskipun pada pesta rakyat yang digelar oleh pihak rutan membuat sebagian besar WBP bisa ikut bergoyang dan berpesta ria, namun penjagaan ketat masih tetap dilakukan oleh pihak rutan.


kepala pengamanan Rutan kelas IIA Barelang, Heri Agus Sugianto saat bersama  satgas anti huru-hara. (Foto : Agung)


Penjagaan ketat yang dilakukan oleh pihak rutan juga menurunkan satgas Anti huru-hara, Satgas High Risk, TNI dan juga polri dari Polsek Sagulung.


Heri pun melanjutkan, Pesta rakyat yang digelar oleh pihak rutan dalam menyemarakan HUT NKRI ke 74 ini diharapkan mampu memberikan hiburan bagi seluruh WBP yang berada di rutan, meskipun pada saat ini hak kebebasan mereka di cabut.


"Agar mereka juga ikut merasakan meriahnya kemerdekaan NKRI meskipun saat ini mereka berada di rutan untuk menjalani pembinaan," jelas nya.


Sebagai informasi tambahan, khusus pada hari ini pihak rutan kelas IIA Barelang tidak membuka kunjungan untuk warga binaan nya.


pesta rakyat di rutan kelas IIA Barelang yang di isi oleh artis lokal. (Foto : Agung)


Meskipun pada hari ini kita tidak membuka kunjungan, namun terlihat oleh Matakepri.com, seluruh WBP sangat bahagia dengan kegiatan yang diadakan pada hari ini.


"Walau sekarang lagi gerimis, tapi kami tetep seneng mas menikmati hiburan yang ada. Untuk melepas semua penat saat di Rutan bang," ucap Reno, salah satu WBP yang ikut berjoget di area depan panggung tersebut. (Agung.AM)



Share on Social Media