Batam, News, Kepri

Warga Papua Yang Berada Di Kepri, Keselamatannya Dijamin Oleh Polda Kepri

Egi | Selasa 20 Aug 2019 21:56 WIB | 1951

Polda Kepri
Kerusuhan


Humas Polda Kepri setelah menghadiri Upacara Sertijab Kapolresta Barelang (Foto:Egi)


MATAKEPRI.COM,BATAM-Polda Kepri memberi jaminan keselamatan kepada masyarakat Papua yang berada di Kepulauan Riau atas pasca kerusuhan yang terjadi di Manokwari dan beberapa lokasi di Papua Barat.

Hal ini disampaikan oleh Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Erlangga usai menghadiri Sertijab Kapolresta Barelang, Selasa (20/8) pukul 15.00 wib.

"Polda Kepri dan jajaran telah melakukan pemetaan kepada saudara-saudara kita warga Papua yang berada di Kepulauan Riau,"ucap Erlangga.

Warga Papua di Kota Batam ada di Uniba sekitar 15 orang mahasiswa kemudian di Tanjung Pinang ada sekitar 10 orang.

"Pada intinya kami sudah berkoordinasi kepada saudara-saudara kita warga Papua. Kami dari Polda Kepri memberikan jaminan keamanan kepada saudara-saudara kita yang ada di Kepri,"ungkap Humas Polda Kepri.

"Kepada masyarakat mari kita sikapi terhadap masalah ini dengan sabar dan mari kita jalin persaudaraan. Mereka saudara kita dan berada didalam satu kesatuan Negara Republik Indonesia,"sambungnya.

Sampai saat ini dari kasus yang terjadi di Papua, di daerah Kepulauan Riau saat ini masih dalam keadaan aman dan kondusif. 

"Teman-teman dari warga Papua yang berada di Kepri masih bisa beraktifitas menjalankan kegiatan hariannya, kuliah dan sebagainya,"tutupnya.(EAG)






Share on Social Media