Batam, News, Ekonomi

Suplai Air ATB Mati ? Ini Alasan Nya

| Rabu 21 Aug 2019 06:24 WIB | 2552

SPAM/PDAM
Properti


Ilustrasi air ATB yang Mati total


MATAKEPRI.COM, Batam - Banyak masyarakat yang tinggal di Batam, khususnya Batuaji dan Sagulung mengeluh dengan suplai air. Karena para Selasa (20/8) hingga Rabu (21/8) air masih mati total.


Seperti yang di sampaikan oleh wagra di perumahan Taman Pesona Indah. Khususnya para ibu-ibu yang menyayangkan kejadian tersebut. "Memang sudah kita tampung, tapi gak Tau kalau gangguan nya sampai selama ini," ucap nya pada Rabu (21/8) Pagi.


Air yang mati total sebenarnya tidak hanya terjadi di area Sagulung dan Batuaji. Dari informasi yang diberikan oleh humas ATB mengatakan bahwa gangguan suplai air yang menyebabkan mati total suplai air di Batam terjadi di beberapa titik.


Kematian total suplai air ATB juga terjadi di  area Barelang, kavling lama, kavling Bahagia, Sagulung baru, Tanjung Uncang, Marina, Taman raya, area Bandara, Batam Center, Kabil, Punggur, Sukajadi, Batu ampar, Bengkong, Sei panas, Nagoya,  Jodoh, Seraya, Baloi dan sekitarnya.


Adapun alasan utama dari pihak ATB terkait masalah tersebut adalah, Pemeliharaan Trafo IPA Duriangkang dan relokasi main Distribusi DN 600mm di Batuaji.


Hal tersebut di lakukan untuk menjaga keandalan produksi dan suplai air bersih kepada pelanggan.


ATB yang melakukan pekerjaan pemeliharaan trafo 2500 kVA di Instalasi Pengolahan Air (IPA) Duriangkang yang dilaksanakan Selasa 20 Agustus 2019, pukul 20.00 WIB hingga selesai. 


Pada waktu yang sama, ATB juga akan melakukan pekerjaan relokasi main distribusi DN 600mm di tiga lokasi di Batu Aji yakni di: depan GOR Simpang Basecamp, depan Pasar Melayu, dan depan SP Plaza.


"Himbauan sudah di berikan, agar para pelanggan bisa menampung air seperlunya sebelum air mati pada  Senin lalu," Ucap Iksa, melalui WhatsApp pada Selasa (20/8) kemarin. (AM)



Share on Social Media