Batam, News, Ekonomi

ISAA DPC Batam Resmi di Lantik, siap Menjadi Wadah Pengusaha keagenan perkapalan

Agung | Kamis 22 Aug 2019 17:44 WIB | 336

Pemko Batam
Imigrasi
Bea Cukai
inspirasi
BP Batam
Kawasan Industri


Seluruh anggota ISAA DPC Batam yang baru di lantik, pada Kamis (22/8) yang berlokasi di Golden View Hotel. (Foto : Agung


MATAKEPRI.COM, BATAM - Menjadi asosiasi  yang mewadahi hampir seluruh Keagenan perkapalan di kota Batam, pengurus ISAA DPC Batam resmi di Lantik, pada Kamis (22/8) yang berlokasi di Golden View Hotel.


Melantik seluruh pengurus yang mempunyai pemahaman di bidang Industri kemaritiman, ISAA DPC Batam kini beranggota 22 pengurus. Bersekretariat di Kawasan Duta mas Batam Center, Erdi Steven Manurung dipilih menjadi Ketua umum, yang di dampingi oleh Hendri Tjahyono sebagai wakil ketua, Rostina sebagai bendahara dan Arthur Aron lande sebagai Sekertaris serta para pengurus lainnya.


Erdi Yakin, akan mampu menjadi wadah bagi seluruh keagenan perkapalan di kota Batam, yang akan membantu dan mencoba memecahkan permasalahan yang sering ditemui.


"Dengan berbagai progres yang telah kami miliki, kami berharap ISAA DPC Batam mampu menunjukkan Kinerja Keagenan perkapalan di Batam kepada para investor, baik dalam maupun luar negeri," Ucap Erdi ketua DPC Batam yang baru di lantik tersebut.


Meski baru dilantik, ISAA pada saat ini telah bekerja sama dengan 50 lebih perusahaan agen kapal di kota Batam ini. Yang akan selalu bekerja secara maksimal dan profesional.


"Dan kami juga berharap, mampu mengkoordinir seluruh keagenan di kota Batam, dan bisa menjembatani  mereka ke seluruh instansi terkait dan ke pemerintahan," Harap Erdi.


ketua DPP ISAA, Kuswandi Kristanto yang melakukan pelantikan kepada pengurus ISAA DPC Batam. (Foto : Agung)


Masih di tempat yang sama, ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) ISAA, Kuswandi Kristanto yang juga hadir untuk melakukan pelantikan sangat berharap agar para pengurus ISAA DPC Batam yang baru dilantik dapat bekerja secara maksimal, dan memberikan pelayanan yang terbaik untuk para mitra yang telah bergabung.


Dengan melihat ke negara tetangga yaitu Singapura yang merupakan negara maju, ISAA DPC Batam Harus bisa menjadi keagenan yang bekerja secara profesional dan mengendepankan hasil untuk bisa menjadi Keagenan yang bertaraf internasional.


"Untuk bisa mewujudkan hal tersebut, tentunya Ketua dan para pengurus ISAA harus mampu berperan aktif dan bisa bersinergi dengan baik kepada Instansi terkait dan pemerintah kota Batam," Ucap Kuswandi.


Kehadiran ISAA DPC Batam diharapkan juga mampu menumbuhkan perekonomian industri kemaritiman di kota Batam.


Dalam pelantikan tersebut, juga turut hadir Walikota Batam, yang pada kesempatan ini di wakili oleh Kepada Dinas perhubungan kota Batam, Rustam Efendi, serta BP Batam, yang di wakili oleh Kasubdit Humas BP Batam, Yudi Haripurdaja. Serta KSOP Batam, yang di wakili oleh Kabid kepelabuhan, Rudi serta Dinas Karantina kota Batam, Dinas bea dan cukai kita Batam, Imigrasi kota Batam, DanLanal, dan Syahbandar kota Batam.


Yang mana, juga mendukung atas kehadiran ISAA untuk bisa mendorong pertumbuhan perekonomian di kota Batam. (Agung.AM)