International, Property, News

Mengerikan, Jembatan Curam di Jepang Dengan Kemiringan Hingga 90 Derajat

| Jumat 23 Aug 2019 08:42 WIB | 4313



Jembatan Eshima Ohashi.


MATAKEPRI.COM, Jepang - embatan merupakan struktur yang dibuat untuk menyeberangi sungai, rel kereta api ataupun jalan raya.


Setiap jembatan pastinya sudah sangat diperhitungkan dari tingkat keamanannya. Namun terdapat satu jembatan yang cukup curam di negeri Sakura, Jepang.


Tingkat kemiringan jembatan tersebut terlihat nyaris 90 derajat. Jembatan tersebut bernama Eshima Ohashi. Eshima Ohashi, sebuah jembatan di Jepang yang terlihat sangat curam. Curamnya jembatan tersebut layaknya trek wahana roller coaster.


Walau terlihat sangat curam, jembatan penghubung dua kota yakni, kota Matsue dan Sakaiminato ini sudah pastinya diperhitungkan tingkat keamanannya.


Untuk melewati jembatan ini kendaraan harus menanjak dan setelah sampai di atas kendaraan akan melalui turunan yang super curam.


Dengan kemiringan 6,1 persen (setara dengan naik atau turun dengan tinggi 6,1 kaki untuk setiap 100 kaki panjangnya), jembatan ini bahkan membuat berdebar jantung pengemudi truk yang paling berpengalaman sekalipun.


Eshima Ohashi adalah jembatan dengan panjang 1,7 km yang menjadi impian arsitek.


Alasan jembatan atau jalan layang ini dibuat tinggi dibagian tengahnya karena bagian bawah jembatan tersebut digunakan sebagai lintasan kapal.

(***)
Sumber : Grid id



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait