Nasional , News

Meski Telah Berpakaian Tertutup, Duo Semangka Tetep di Hujat

| Jumat 23 Aug 2019 11:52 WIB | 4240



Personel duo semangka.


MATAKEPRI.COM, JAKARTA - Banyak masyarakat hingga KPAI mencekal penampilan seksi Duo Semangka, Clara Gopa dan Vhanya Kiara. Ternyata, masih adanya hujatan tersebut. lantaran ukuran bentuk payudara Duo Semangka yang besar.


Namun, Duo Semangka akui jika ukuran payudaranya besar sehingga tak bisa menutup saat tampil bernyanyi dangdut di depan banyak orang.


Walau Duo Semangka dicekal KPAI, tidak membuat Clara dan Vhanya ingin berpenampilan tertutup dan kurangi tingkat keseksian mereka.


Clara menegaskan kalau ia dan Vhanya tak bisa mengubah imej seksi mereka baik di media sosial, atau sedang beraksi diatas panggung.


Sebab, Clara dan Vhanya merasa imej seksi yang melekat dalam diri mereka saat ini, menjadi sebuah anugerah yang diberikan oleh Tuhan YME.


"Kalau image seksinya enggak bisa diganti. Karena Duo Semangka walaupun pakai kaos tetap kelihatan besar kan jadi enggak bisa juga," ucap Clara Gopa.


"Dulu lebih parah. Sekarang sudah ketutup masih dihujat, karena semangka kita terlalu besar," tambahnya.


Sementara itu, Vhanya memberikan sedikit komentar.


Ia kebingungan lantaran harus berbuat apa untuk mempromosikan Duo Semangka di media sosial.


"Karena memang semangka kita besar. Mungkin yang jelas mereka iri sih itu," ungkap Vhanya Kiara.


Pengakuan Duo Semangka Malas Pakai Pakaian Dalam. Terungkap pengakuan Duo Semangka malas pakai pakaian dalam.


Sehingga Duo Semangka jarang pakai pakaian dalam saat keluar berpergian. Hasil peliputan, kembali grup vokal dangdut Duo Semangka jadi sorotan publik.


Diketahui Duo Semangka dicekal oleh Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). Duo Semangka dicekal KPAI karena ada beberapa konten video di YouTube.


Konten di YouTubenya dicekal karena menayangkan penampilan seksi personel Duo Semangka Clara Gopa dan Vhanya Kiara.


Sehingga konten tersebut diduga bisa mengganggu tumbuh kembang anak. Pihak Duo Semangka angkat bicara soal cekal dari KPAI. Menurutnya, video yang bertengger di youtube bukan dari pihaknya yang mengunggah. Video tersebut diambil oleh beberapa oknum ketika Duo Semangka sedang melakukan live di media sosial instagram.



Diluar soal pencekalan, Duo Semangka mengatakan bahwa sebelum mereka terkenal di musik dangdut, mereka mengaku gaya berpakaiannya lebih parah.


"Kalau dulu lebih parah, kadang kami cuman pakai bra saja," kata Clara Gopa yang ditemani Vhanya Kiara, ditemui di gedung Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rabu (21/8).


Mengenai keseharian, Clara mengatakan kalau dirinya dan juga Vhanya, tidak menggunakan busana yang mahal dan juga membuat mereka elegan. "Kalau manggung aja pakai busana dari desainer. Kalau sehari-hari bisa pakai kaos dan daster doang," ucapnya.


Bahkan, Clara mengatakan kalau dirinya dan juga Vhanya, jarang menggunakan bra dalam kesehariannya. Hal itu disebabkan karena para personil Duo Semangka merasa ada yang mengganjal, dibalik aset mereka yang dinilai sangat besar.


"Kita kemana-mana males pake bra, malahan jarang. Jujur aja ya karena ribet. Paling kalau pakai bra, kita pakai yang enggak ada busanya," ungkapnya.


Lebih lanjut, Clara menegaskan kalau ia dan Vhanya pun tidak membeli bra tanpa busa secara sembarangan. Sebab, akan mengganggu penampilan mereka. "Jadi beli dari luar sih bra-nya," ujar Clara Gopa.


Instropeksi Diri


Akibat tampilannya di atas pentas diunggah di media sosial YouTube, grup vokal dangdut Duo Semangka dicekal Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI).


Duo Semangka mengaku bahwa video itu bukan dirinya yang membuatnya. Video itu dibuat oleh masyarakat yang menonton dan merekam, kemudian mengunggahnya di YouTube.


KPAI menganggap bahwa tayangan video yang menampilkan aksi panggung Dduo Semangka dianggap meresahkan tumbuh kembang anak.


Alasannya, mereka mengenakan pakaian ketat sehingga dianggap dapat mengganggu pendidikan anak. Terkait pencekalan KPAI iti, Duo Semangka introspeksi diri dan membenahi pola pikirnya, terutama terkait penampilannya di atas panggung.


"Teguran ini membuat kami membatasi diri di media sosial," kata Clara Gopa yang ditemani Vhanya Kiara, ketika ditemui di Gedung Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rabu (21/8).


Meski membatasi diri, Clara mengatakan, dia dan rekannya tak bisa mengubah citra seksi saat beraksi di atas panggung.


Alasannya, imaji seksi itu sudah melekat dalam dirinya dan dianggapnya sebagai anugerah Yang Maha Kuasa.


"Kalau image seksinya enggak bisa diganti. Karena Duo Semangka walaupun pakai kaus tetap kelihatan besar kan jadi enggak bisa juga," ucapnya.


Menurut Clara Gopa, penampilannya pada masa lalu lebih vulgar ketimbang sekarang.


"Sekarang sudah ketutup masih dihujat, karena semangka kita terlalu besar," katanya.


Sementara itu, Vhanya justru bingung mengapa masyarakat melontarkan hujatan kepada Duo Semangka.


"Karena memang semangka kita besar. Mungkin yang jelas mereka iri sih itu," ucap Vhanya Kiara.


Seperti diberitakan sebelumnya, grup vokal dangdut Duo Semangka mengaku bahwa akun media sosialnya diretas beberapa waktu lalu.


Kali ini, Duo Semangka menuai kontroversi kembali. Penggalan video Duo Semangka yang diunggah ke channel YouYube menuai kecaman banyak orang. Bahkan, grup yang beranggotakan Clara Gopa dan Vhanya Kiara ini dicekal oleh Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI).


Alasannya, konten video yang diunggah di ruang publik di dunia maya itu tidak mendidik, tak patut, dan mengandung unsur pornografii. Duo Semangka pun angkat bicara soal pencekalan oleh KPAI atas tayangan video tersebut.


"Jadi sebenarnya ketika kami live, banyak orang yang nonton dan menyimpan video kami. Kemudian video kami itu diunggah ke channel YouTube orang-orang," kata Clara Gopa yang ditemani Vhanya Kiara.


Clara Gopa mengatakannya saat ditemui di Gedung Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rabu (21/8). 


"Mereka nih enggak izin sama kami. Tapi kami tahu mereka unggah untuk narik subscriber," ucap Vhanya menimpali perkataan rekannya.


Duo Semangka mengatakan, tidak mengetahui ketika tampil di panggung ada yang merekam penampilannya dan mengunggahnya di YouTube. Menurut Clara dan Vhanya, video yang diunggah masyarakat itu tidak se-vulgar dulu.




Pada masa lalu, video penampilan Duo Semangga yang diunggah ke media sosial terlihat tak santun. "Kalau dibandingkan kami yang dulu yang belum pernah muncul di televisi, ya mungkin lebih parah dulu," ucap Clara.


"Kalau sekarang kita kalau live paling pake kaus ketat pake tank top. Kalau dulu kita cuma pake bra doang," ucapnya lagi.


"Tapi kenapa malah baru dipermasalahin sekarang. Kenapa baru sekarang dipanggil."


Namun nasi sudah menjadi bubur, Duo Semangka harus mendapat akibatnya yakni pencekalan dari KPAI atas tayangan di media sosial. Clara mengaku bahwa dirinya hanya bisa meratapi kesedihan karena menuai kontroversi.


"Pas tahu syok banget. Tapi kami lagi mendengar nasihat dan menenangkan diri dulu," katanya.


Duo Semangka pun mendapat panggilan dari KPAI sejak Rabu (21/8/2019) siang.


Namun, mereka tak bisa hadir sehingga dilakukan jadwal ulang ke KPAI, Kamis (22/8/2019).


"Intinya apa aja yang dibilang KPAI, kalau disuruh tertutup ya kita ikuti aturan aja nantinya. Tapi kami tak bisa hapus nama Duo Semangka," ujar Clara Gopa.


(***)

Sumber : Tribunnews



Share on Social Media