Lifestyle, Hiburan

"Tanda Emoji" Jago Kencan dan Aktif Secara Seksual

| Sabtu 24 Aug 2019 12:31 WIB | 2121



ilustrasi tanda-emoji


MATAKEPRI.COM Bercakap-cakap via teks kadang jadi tantangan tersendiri. Tak ada pandangan mata, juga nada bicara. Banyak orang menyalahartikan teks yang muncul di layar gawai. Namun, kehadiran emoticon atau emoji dianggap bisa mewakili suasana atau konteks yang ingin dibicarakan. 

Tak diduga, emoji juga rupanya bisa mengungkap karakter si pengirim. Studi terbaru menemukan, seseorang yang rutin menggunakan emoji saat berkirim teks, lebih sering berkencan dan terlibat dalam aktivitas seksual daripada mereka yang jarang.

Studi dilakukan oleh Kinsey Institute, Indiana University, Amerika Serikat. Studi dilakukan dalam dua tahap. 

 pada studi pertama, para peneliti melakukan survei lebih dari 5 ribu responden jomlo berusia 18-94 tahun. Dari survei pertama, ditemukan sebanyak 30 persen responden getol menggunakan emoji saat berbincang dengan pasangan kencan melalui teks. 

Pada studi kedua, peneliti menganalisis penggunaan emoji dan kehidupan seksual pada 275 responden berusia 18-71 tahun. Hasilnya, mereka yang kerap menggunakan emoji lebih sukses dalam berkencan. 

Sebagian responden studi mengaku bahwa emoji digunakan untuk membantu mereka lebih terhubung dengan pasangan kencan. Penting untuk menciptakan keintiman, bahkan saat kencan pertama

Sayangnya, riset tidak menyebut secara spesifik emoji apa yang digunakan. Namun, pada studi sebelumnya, orang yang terlibat dengan kencan daring lebih sering menggunakan emoji cium seraya mengedipkan mata.

Sumber: cnnindonesia.com



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait