Tanjungpinang, News

Kasrem 033/WP Sambut Kunjungan Tim Dari Srenad

Juliadi | Kamis 29 Aug 2019 15:54 WIB | 4436

TNI/Polri


Kunjungan kerja tim peninjauan pelaksanaan orgas Korem Tipe A dari Srenad ke Makorem 033 /WP (Foto : Panrem 033 /WP)


MATAKEPRI.COM, Tanjungpinang - Kepala Staf Komando Resor Militer (Kasrem) 033/ Wira Pratama (WP) Kolonel Inf Jimmy Watuseke, menyambut kunjungan Tim peninjauan pelaksanaan orgas Korem Tipe A dari Srenad, Senin (26/8/2019). 


Dalam Kunjungan Tim peninjauan dipimpin Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Dominicus Agus Riyanto, bersama rombongan peninjauan pelaksanaan orgas Korem Tipe A. 


Selain Kasrem 033 /WP kunjungan tersebut juga disambut para Kasi korem 033/WP di Makorem 033/WP di Jalan Sei Timun Senggarang Km 14 Tanjungpinang.


Dalam rapat terbukannya Tim dari Srenad ini memastikan jika seluruh program di jajaran TNI-AD, khususnya Korem 033/WP berjalan sesuai prosedur yang sudah ditentukan oleh Komando Atas.


Mayjen TNI Dominicus Agus Riyanto mengatakan, Selain Korem 033/WP, pihaknya juga melakukan peninjauan pelaksanaan orgas Korem Tipe A di wilayah Kodam I/BB. 


"Ini dilakukan agar pelaksanaan program yang sudah berjalan, bisa sesuai dan sejalan dengan progaram yang di tentukan dari pusat TNI AD," imbuhnya.


Sementara itu, Kasrem 033/WP Kol Inf Jimmy Watuseke, sangat mengapresiasi kunjungan yang dilakukan oleh Tim peninjauan pelaksanaan orgas Korem Tipe A dari Srenad saat ini. Pasalnya, kunjungan tersebut, dinilai sangat efektif dalam mewujudkan Satuan TNI yang handal serta profesional. 


Kolonel Inf Jimmy Watuseke, juga menyampaikan bahwa Korem 033/WP memiliki 4 satuan wilayah setingkat Kodim yakni, Kodim 0315/Bintan berkedudukan di tanjungpinang, Kodim 0316/Batam berkedudukan di batam, Kodim 0317/TBK berkedudukan di tanjungbalai karimun dan Kodim 0318/Natuna berkedudukan di natuna serta satuan tempur Yonif Raider Khusus (RK) 136/Tuah Sakti (TS) yang bermarkas di Batam. 


Dikatakan Kolonel Inf Jimmy Watuseke, bahwa saat ini Yonif RK 136 /TS sekarang sedang melaksanakan tugas operasi pengamanan daerah rawan di maluku-ambon, disamping itu ada satuan siap gerak tni satu Batalyon Komposit 1/Gardapati berkedudukan di Kabupaten Natuna.


Kolonel Inf Jimmy Watuseke, menjelaskan bahwa Korem 033/WP merupakan satuan pelaksana yang berada di bawah Kodam I/BB serta sebagai Sub Kompartemen Strategis, wilayah Kerja, Korem 033/WP meliputi seluruh wilayah administratif Provinsi Kepulauan Riau. 


"Dalam menyelenggarakan pembinaan kemampuan, kekuatan dan gelar kekuatan serta menyelenggarakan pembinaan teritorial untuk menyiapkan wilayah pertahanan di darat dan menjaga keamanan wilayah Provinsi Kepulauan Riau dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD. “ujar Kolonel Inf Jimmy Watuseke. (**/Adi) 



Share on Social Media