Batam, News, Kepri

BPJS Kesehatan Datangkan Ade Rai ke Batam Untuk Sosialisasikan Pola Hidup Sehat

Egi | Jumat 30 Aug 2019 17:43 WIB | 1982

BPJS Kesehatan/Keternagakerjaa


Ade Rai selaku brand ambassador BPJS Kesehatan


MATAKEPRI.COM,BATAM-BPJS Kesehatan sebagai lembaga yang menjalankan program JKN-KIS tidak hanya fokus pada pelayanan kesehatan pada peserta yang sakit namun juga memberikan informasi dan edukasi terkait program promotif dan preventif,Jum'at (30/8)

Maihendra selaku Kepala Bidang Perluasan Peserta dan Kepatuhan mengatakan bahwa dalam rangka memberikan edukasi kepada peserta tentang bagaimana pola hidup sehat sehingga lebih memperhatikan upaya preventif daripada kuratif.

BPJS Kesehatan mendatangkan Ade Rai selaku brand ambassador BPJS Kesehatan untuk memberikan informasi secara langsung kepada masyarakat di Kota Batam. Pada Sosialisasi Program JKN-KIS dan Pola Hidup Sehat di Aula PIH Batam Center.

"Kami mengundang berbagai komunitas di Kota Batam untuk mendengarkan langsung informasi dari orang yang sudah terbiasa menerapkan pola hidup sehat dan hari ini hadir lebih dari 300 orang untuk mendengarkan informasi tersebut,"ungkap Maihendra.

Pola hidup sehat wajib dan penting untuk menghindari penyakit kronis yang akan datang di usia senja. Untuk itu kami menghimbau masyarakat untuk menjaga pola hidup sehat karena 10 (sepuluh) penyakit dengan biaya tertinggi adalah penyakit yang diakibatkan pola hidup yang tidak sehat yang diantaranya kurangnya aktifitas gerak dan konsumsi makanan yang kurang sehat. Tidak hanya untuk peserta JKN-KIS tapi juga seluruh masyarakat Indonesia. 

"Betapa beruntungnya masyarakat Kota Batam mendapatkan informasi pola hidup sehat, bagaimana melakukan olahraga dengan baik dan teratur yang disampaikan oleh orang yang menerapkan secara langsung,"ungkap Maihendra.

Kegiatan ini diapresiasi oleh Kepala Dinas Kesehatan yang hadir pada kegiatan tersebut serta masyarakat yang sangat antusias karena kedatangan brand ambassador BPJS Kesehatan.

"Luar biasa, saya bangga sekali dengan BPJS Kesehatan dan program JKN-KIS dari pemerintah ini. Tidak hanya memberikan jaminan kesehatan tapi juga perduli dengan pola hidup sehat masyarakat. Setelah ini saya ingin sekali mendaftarkan diri menjadi peserta JKN-KIS,” ungkap Ibu Santi dari Sembulang yang belum terdaftar sebagai peserta JKN-KIS. (EAG)




Share on Social Media