Batam, News

Tidak Hanya Orang Tua, Peran Masyarakat Juga Penting Untuk Membentuk Karakter para Penerus Bangsa

| Sabtu 31 Aug 2019 16:43 WIB | 2011

Polres/Ta dan Polsek
Camat/Lurah


Kapolresta Barelang, AKBP Prasetyo Rachmat Purboyo saat melakukan kunjungan ke Kecamatan Sagulung.


MATAKEPRI.COM, Batam - Pembentukan sikap atau pembentukan karakter anak tidak hanya dipengaruhi oleh suasana di dalam rumah, melainkan lingkungan dan masyarakat sekitar juga mempunyai peran yang penting untuk anak yang akan menjadi generasi penerus bangsa ini.


Dalam kunjungan Kamtibmas yang dilakukan oleh Kapolresta Barelang, AKBP Prasetyo Rachmat Purboyo di kecamatan Sagulung pada Sabtu (31/8) juga menyampaikan bahwa masyarakat juga mempunyai peran yang penting untuk pembentukan karakter anak.


Pembentukan karakter anak tersebut tidak hanya terjadi saat dirinya berada di sekolah, atau di dalam rumah saja, melainkan pergaulannya saat berada di luar rumah atau di luar sekolah menjadi pengaruh yang sangat besar.


Banyak anak yang terjerumus ke tindakan kriminal karena pergaulannya, dan tak sedikit pula yang bisa meningkatkan prestasinya karena pergaulan yang dipilihnya.


"Jadi mari kita sebagai para orang tua, untuk  menjaga para penerus bangsa ini untuk menjadi generasi yang terbaik, dan agar bisa membawa dan memimpin Indonesia menjadi yang lebih baik," Kata Prasetyo.


Kapolresta Barelang juga akan melakukan tindakan nyata atas praktek warnet yang buka hingga larut malam, dan membuat anak banyak menghabiskan waktu di tempat tersebut.


"Kita juga akan mengajak stik holder terkait, untuk bisa mengarahkan warnet - warnet tersebut untuk menjadi tempat para anak agar bisa melihat dunia luas dan mendapatkan berbagai informasi, serta ilmu pengetahuan," jelas nya.


Karena selama ini pergaulan anak di warnet bisa menimbulkan perilaku negatif yang berujung pada tindakan kriminal. (AM) 




Share on Social Media