Batam, News

Pawai Budaya Nusantara Tingkat Kecamatan Lubukbaja Diselenggarakan Di Citywalk Nagoya

Juliadi | Sabtu 31 Aug 2019 17:17 WIB | 3272

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah


Walikota Batam didampingi anggota DPRD Kota Batam, Kapolsek Lubukbaja, Camat Lubukbaja serta FKPD (Foto : Adi)


MATAKEPRI.COM, Batam - Kecamatan Lubukbaja menyelenggarakan Pawai Budaya Nusantara tingkat kecamatan Lubukbaja, Sabtu (31/8/2019) bertempat di Citywalk, Nagoya, Batam.


Sebelum Walikota Batam, melepas Peserta Pawai tersebut, Novi Harmadyastuti, Camat Lubukbaja menyampaikan laporan kegiatan.


Peserta Pawai Budaya Nusantara tingkat kecamatan Lubukbaja (Foto : Adi) 


Dikatakan Novi, pawai Budaya Nusantara tingkat kecamatan Lubukbaja ini, merupakan event tahunan dalam rangka memeriahkan ulang tahun Republik Indonesia 74.


Menurutnya Pawai Budaya Nusantara tingkat kecamatan Lubukbaja ini, juga di partisipasi masyarakat dan dukung para donatur dengan tujuan secara umum pelaksanaan pawai ini merupakan pembangunan Kecamatan Lubuk baja dalam rangka memperingati HUT Ke-74 RI.


Novi, mengatakan tujuannya untuk memupuk dan meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan, serta mempererat silaturahmi masyarakat kecamatan Lubukbaja dan tentunya juga meningkatkan rasa nasionalisme masyarakat kecamatan. Khususnya dan kerukunan serta kedamaian di Kota Batam.


Inilah Standar Pemakaian Pakaian Baju Melayu Di Lingkungan Pemko Batam

Memeriahkan HUT ke-74 RI, Pemko Batam Gelar Pawai Budaya Dan Pawai Pembangunan

Tarif Rusunawa Milik Pemko Batam Akan Disesuaikan


Novi, menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan pawai budaya nusantara di kecamatan terdiri dari  Katagori TK 15 kelompok, kategori SD 13 kelompok, Katagori SMP 5 kelompok, kategori SMA dan SMK 8 kelompok dan kategori umum 12 Kelompok.


Lanjut Novi, jumlah peserta keseluruhan adalah 53 kelompok dengan masa kurang lebih 4100 dan pelaksanaan Pawai Budaya Nusantara yang akan dilombakan dengan ketetapan juara 1, juara 2 dan juara 3. Kegiatan ini diselenggarakan antara Pemko Batam melalui Kecamatan Lubukbaja beserta Citra Plaza Nagoya Citywalk.


"sebelum saya menutup laporan ini, izinkan saya ingin menyampaikan konsep penataan wisata kuliner di Nagoya yang diprakarsai oleh Citra Plaza Nagoya yaitu Nagoya street festival, "jelas Novi.


Ia menambahkan sebelum bulan Desember 2019 mendatang penataan wisata Kuliner tersebut, sudah bisa direalisasikan dan Nagoya street festival adalah daerah tujuan wisata yang mengadopsi konsep diplomasi melalui budaya yang akan ada pementasan budaya Melayu dan Nusantara bahkan negara tetangga Malaysia dan Singapura.


Novi, mengatakan bahwa akan membuka peluang bagi para pelaku ekonomi kreatif mulai dari kuliner, barang produk kerajinan khas Nusantara posisi dan lainnya, yang memiliki nilai jual. (Adi) 



Share on Social Media