Batam, News, Hukum & Kriminal

Keluh kesah Masyarakat Sagulung tersampaikan di Kasembang Bercerite

| Senin 02 Sep 2019 12:47 WIB | 2271

Polres/Ta dan Polsek


Kapolresta Barelang, AKBP Prasetyo Rachmat Purboyo. (Istimewa)


MATAKEPRI.COM, Sagulung - Berbagai masalah yang sering di temui oleh para masyarakat yang berada di kecamatan Sagulung, akhirnya dapat disampaikan oleh Kapolresta Barelang yang baru, pada kegiatan kasembang bercerite Kamtibnas pada Sabtu (31/8) lalu.


Dalam kegiatan tersebut berbagai masalah juga turut di anggat untuk di cari jalan keluar nya bersama-sama, seperti masalah tindakan kriminal, kenakalan remaja ataupun kegiatan sosial yang mampu membuat masyarakat Sagulung menjadi lebih Kompak.


Salah satu pemuka adat menyampaikan dan meminta kepada pihak kepolisian agar memberikan peringatan dan penindakan kepada para pengusaha Warung Internet (Warnet) yang beroperasi  hingga larut malam.


"Karena jika di biarkan beroperasi hingga larut malam seperti itu terus menerus, akan menggangu aktifitas para anak yang  mayoritas masih sekolah," Ucap nya


Bahkan jika diperhatikan, banyak sekali warnet yang beroperasi melebihi pukul 23.00 malam, dan juga banyak pelajar yang bermain game online di warnet tersebut.


Tentunya hal tersebut bisa menimbulkan perilaku yang negatif, bahkan bisa membuat para anak melakukan tindakan kriminal.


Menanggapi hal tersebut,  Kapolresta Barelang, AKBP Prasetyo Rachmat Purboyo  mengatakan akan segera melakukan tindakan nyata, agar para remaja yang sering pergi ke tempat tersebut bisa mendapatkan hal positif.


"Akan segera kita ajak stik holder terkait, agar bisa mengarahkan dan menjadikan warnet sebagai sempat atapun sarana mendapat kan ilmu pengetahuan dan juga bisa melihat dunia luas," Kata Prasetyo dengan singkat. (AM)



Share on Social Media