Nasional , News

Danlantamal VIII Pimpin Sertijab Asops Danlantamal VIII

Juliadi | Senin 02 Sep 2019 17:55 WIB | 1975

AD/AL/AU
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, Manado - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) VIII Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta, M.Mar, Stud., memimpin jalannya serah terima jabatan (Sertijab) Asisten Opersai (Asops) Danlantmal VIII dari Kolonel Laut (P) Yarli Dipura kepada Kolonel Laut (P) Agustinus Djoko Priyanto, S.E., M.Si., dan Komandan Lanal (Danlanal) Tolitoli dari Letkol Laut (P) Pilipus Sri Suharto, M.Tr., Hanla., kepada Letkol Laut (P) Bayu Dwi Wicaksono, S.T., M.Tr., Hanla di Ruang Serbaguna Markas Komando Lantamal VIII, Jalan Yos Sudarso No.1 Kairagi Weru, Pall Dua, Manado. Senin (2/9/2019).


Danlantamal VIII pada kesempatan tersebut mengatakan, Serahterima jabatan di lingkungan TNI AL pada hakekatnya merupakan siklus penugasan personel (tour of duty dan tour of area) dalam rangka meningkatkan prestasi serta pemberian kesempatan dan peluang untuk dapat mengembangkan kemampuan dan kepemimpinannya, sehingga dapat mewujudkan organisasi yang lebih responsif terhadap perubahan dan perekembangan lingkungan strategis yang semakin kompleks dan dinasmis.


Lebih lanjut Danlantamal VIII menyampaikan bahwa, perlu diketahui tugasĀ  Asops Danlantamal VIII adalah unsur staf yang bertugas membantu Danlantamal VIII dalam merumuskan dan menyusun dan menyiapkan kebijakan Danlantamal VIII di bidang opersai dan latihan serta mengawasi, mengendalikan dan mengevaluasi pelaksanaan program kegiatan bidang opersai, guna menjamin pencapaian sasaran secara efektif dan efisien. Sedangkan keberadaanm Pangkalan TNI AL (Lanal) Tolitoli pada hakekatnya adalah mewakili kehadiran TNI AL di suatu wilayah dimana pangkalan tersebut berada.


Dalam kaitan inilah maka penampilan dan kinerja Lanal merupakan faktor yang akan mewarnai persepsi dan penilaian masyarakat tentang TNI AL, karena Lanal beserta segenap jajarannya merupakan ujung tombak dan lini terdepan dari struktur TNI AL yang langsung berhubungan dengan dinamika kehidupan masyarakat di lapangan, pungkasnya.


Kegiatan Sertijab tersebut dihadiri Wadan Lantamal VIII Kolonel Marinir Edi Juardi, Para Asisten Danlantamal VIII, Kepada Dinas dan Kepala Satuan Kerja serta Komandan yang berada di Lingkungan Lantamal VIII serta perwakilan perwira dari setiap satuan kerja di Mako Lantamal VIII. (***)


Sumber : Penlantamal VIIIĀ 



Share on Social Media