Bintan, News

Waaslog Tinjau Instalasi Pengelolaan Air Bersih

Juliadi | Selasa 03 Sep 2019 21:42 WIB | 4631

AD/AL/AU
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, Tanjung Uban – Wakil AsistenLogistik Kepala Staf Angkatan Laut (Waaslog Kasal) Laksamana Pertama TNI Sudarmoko, S.E., M.M., meninjau secara langsung sumber air bersih dan Instalasi Pengolahan Air Bersih (water treatment plant) Dinas Fasilitas Pangkalan (Disfaslan) Lantamal IV di Jago dan komplek Fasilitas Pemeliharaan dan Perbaikan (Fasharkan) Mentigi Tanjung Uban Bintan Utara, Kepulauan Riau, Selasa (03/9).


Tujuan peninjauan tersebut adalah untuk melihat kesiapan proyek  sampai sejauh mana kesiapannya.  Peninjauan diawali mengecek sumber air bersih yang berada di Jago, yang merupakan sebagai penampungan air bersih, lalu peninjauan dilanjutkan ke Instalasi Pengolahan Air Bersih (water treatment plant) Disfaslan Lantamal IV yg berada  di komplek Fasharkan Mentigi Tanjung Uban.


Waaslog Kasal dalam peninjauannya didampingi oleh Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P., beserta Tim dari Slogal dan Dislaikmatal.


Asintel Danlantamal IV : Cerdas Menggunakan Medsos

Waaster Panglima TNI Gelar Wasev Opster TNI TA 2019

Lantamal IV TPI Gelar Peringatan HUT Ke-18 Korps Suplai


Sebagai informasi bahwa sumber air bersih tersebut diperoleh dari dua tempat yaitu pertama dari sumber air tanah dan yang kedua dari air tadah hujan. 


Sebagai informasi dijelaskan bahwa air bersih dari Jago tersebut dipompa lalu ditampung di penampungan air, kemudian disalurkan ke penampungan air pertama yang berada di komplek Fasharkan. Sebelum ditampung di penampungan terakhir, air yang berada di  penampungan pertama harus melewati saringan Instalasi Pengolahan Air Bersih  (water treatment plant),  yang selanjutnya siap untuk dikonsumsikan.

 

Hadir pada kegiatan tersebut  Wadan Lantamal IV Kolonel Laut (P) DR. Imam Teguh, S.T., M.si., Kolonel Laut (T) Iwan Indrawan, Kafasharkan Mentigi Kolonel Laut (T) Mulyatna, S.T., Asrena Danlantamal IV Kolonel Laut (P) Stanley Lekahena, M.Tr.Hanla., Aslog  Danlantamal IV Kolonel Laut (T) Cok Bagus Alit Y,S.E., Asintel Danlantamal IV Letkol Laut (P) Ari Aryono, S.E., Kadisfaslan Lantamal IV Letkol Laut (T) Wawan Prasetyo N, S.T., Kabagren Fasharkan Mentigi Letkol Laut (T) V.X.P Simanjutak, Kabengdock Fasharkan Mentigi Letkol Laut (KH) Faletehan, S.T., M.M., serta Tim dari Slogal dan Dislaimatal. (***) 


Sumber : Kadispen Lantamal IV 



Share on Social Media