Tanjungpinang, News

Satu Peleton Yonmarhanlan IV, Perkuat Upacara Haornas Ke-36

Juliadi | Senin 09 Sep 2019 20:04 WIB | 4517

AD/AL/AU
TNI/Polri


Istimewah


MATAKEPRI.COM, Tanjungpinang –  Sebanyak satu satuan setingkat peleton (SST) Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan IV, memperkuat upacara Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) ke-36 Tahun 2019, yang berlangsung di dilapangan apel Markas Komando (Mako) Lantamal IV, Jalan Yos Sudarso Nomor 1 Batu Hitam Tanjungpinang Kepulauan Riau, Senin (9/9/2019).


Upacara yang dipimpin langsung oleh Wakil Komandan   Pangkalan Utama   TNI   Angkatan Laut (Wadanlantamal) IV Tanjungpinang, Kolonel Laut (P) DR. Imam Teguh Santoso, S.T.,M.Si., membacakan amanat tertulis Menteri Pemuda Dan Olahraga (Menpora) RI Imam Nahrowi.


Dalam amanat tertulisnya, yang dibacakan langsung oleh Wadanlantamal IV Tanjungpinang mengatakan, ”Tema besar   Haornas   tahun 2019   ini   adalah   â€œAyo   olahraga,   dimana  saja,   kapan   saja”tegasnya.


“Tema   ini mengandung makna bahwa   olahraga itu mudah   karena  dapat dilakukan dimana   dan kapan   saja,   menjadi penting   agar masyarakat   tidak terpaku   bahwa olahraga hanya dapat dilakukan di fasilitas olahraga yang tersedia, "imbuhnya.


Diikatakan   juga “Pembinaan   atlet  muda   berbakat   yang di   dukung   oleh  talent identification  dan  talent  scounting  yang tepat, telah dibuktikan   pula pada perhelatanAsean Schools Games (ASG) 2019 di Semarang”,ungkapnya.


“Indonesia sukses menjadi tuan rumah dan memenuhi target dengan mengkoleksi 43 emas, 34 perak dan 25 perunggu” terangnya.


Lebih jauh dijelaskan “Itu pertanda bahwa kita telah menata fondasi olahraga prestasi yang cukup  kuat  dimulai dari  usia   dini,  atlet  unggulan   dan  atlet  disabilitas, dengandemikian,   kita telah   memiliki   harapan   besar   untuk   membangun   olahraga prestasi dengan melakukan pembinaan secara berjenjang”, jelasnya.


Menpora  juga  menjelaskan  “Seperti  yang  kita  ketahui  tahun  2018,  pada  perhelatanAsian Games dan Asian Para Games, kita mendapat kado yang istimewa dari para atlet Nasional peringkat ke-4 pada ajang Asian Games”, jelasnya.


“Tahun ini, kita telah menyiapkan atlet-atlet yang akan bertading dalam perhelatan Olimpiade tahun 2020, yang akan diselenggarakan di Tokyo” ungkapnya.


Dipenghujung amanatnya dikatakan bahwa, “Kesuksesan menjadi tuan rumah dalam ajang pertandingan olahraga tingkat Asian, menjadi tolak ukur kita untuk bisa menjadi tuan rumah Olimpiade dan Paralimpiade tahun 2032”, pungkasnya.


Hadir   dalam   upacara tersebut   Para   Pejabat utama   Lantamal   IV, Para   Kadis   dan Kasatker serta Pamen Lantamal IV. (***) 


Sumber : Kadispen Lantamal IV 



Share on Social Media