Olahraga, Soccer

Simon Dianggap Tak Pantas Latih Timnas Indonesia

Andhika | Kamis 12 Sep 2019 12:09 WIB | 447



pelatih-indonesia-simon (istimewa)


MATAKEPRI.COM Simon McMenemy dianggap mayoritas pembaca CNNIndonesia.com tak pantas lagi menangani Timnas Indonesia setelah Evan Dimas dan kawan-kawan mengalami kekalahan beruntun dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Timnas Indonesia gagal meraih poin ketika menjalani dua laga kandang pada fase grup Kualifikasi Piala Dunia 2022. Kalah 2-3 dari Malaysia dan skor akhir 0-3 dari Thailand membuat Indonesia kini menghuni di posisi juru kunci Grup G.

Setelah kekalahan pertama dari Malaysia beberapa suporter pun sudah melayangkan ketidakpuasan atas kinerja pelatih asal Skotlandia itu.

Usai menjamu Malaysia dan Thailand, Timnas Indonesia akan bertandang ke Uni Emirat Arab (UEA) dan menjamu Vietnam pada Oktober 2019. Selanjutnya laga tandang ke Malaysia akan dijalani pada November 2019.

Pada Maret tahun depan giliran Timnas Indonesia bertamu ke Thailand dan menjamu UEA. Sedangkan laga Timnas Indonesia terakhir akan berlangsung di Vietnam pada Juni 2020.

McMenemy telah melatih skuat Merah Putih sejak Desember 2018 menggantikan Bima Sakti. Sebelum menjalani tiga laga di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022, McMenemy mengantar Indonesia meraih dua kemenangan atas Myanmar dan Vanuatu serta satu kekalahan dari Yordania pada laga uji tanding.

Sumber: cnnindonesia.com



Berita Terkait

Tidak ada berita terkait