Batam, News

Kepulan Asap Hitam Membubung Tinggi, Puluhan Rumah Terbakar di Ruli Danau Merah

| Kamis 12 Sep 2019 14:31 WIB | 2609

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
Kebakaran


Api yang mambakar belasan rumah liar di Kampung Danau merah.


MATAKEPRI.COM, Batuaji - Kepulan asap membubung tinggi di langit Batuaji. Tak tanggung-tanggung, puluhan Rumah Liar (Ruli) di kawasan Buliang, terbakar habis dilalap si jago merah pada Kamis (11/9) sekitar pukul 11.30 wib.


Dari pantauan di lapangan, pada saat ini api sudah mulai bisa dikondisikan, namun meskipun demikian kepulan asap masih terus mengudara.


Para masyarakat yang dibantu oleh kru pemadam kebakaran juga masih berjibaku untuk memadamkan api.


warga yang juga membantu makukan Pemadam api.


Ramli, warga yang bertempat tinggal di area lokasi mengatakan, awal mula api ini berasal dari salah seorang rumah warga yang berlokasi di pinggir komplek ruli tersebut.


Dia tidak mengetahui persis asal mula api itu berasal, namun yang pasti saat kejadian, para orang tua pemilik rumah tidak berada di lokasi.


"Entah dari korsleting listrik atau dari kompor, yang pasti tadi pagi orang tua nya gak ada semua, sudah pergi kerja," Ucap nya.

 

Baca juga : BREAKINGNEWS : Puluhan Rumah Terbakar di Danau Merah Kecamatan Buliang


Dari pendataan yang telah dilakukan, terdapat 16 rumah hangus terbakar. Sementara ini di kabarakan tidak ada korban jiwa atas kejadian ini.


Masih di lokasi kejadian, seorang ibu pun masih saja histeris seletah melihat seluruh rumah nya rata dengan tanah, dan tidak ada satu harta benda pun yang mampu di selamat, selain pakaian yang membungkus tubuh.


"Haduh, mau tinggal dimana lagi ini, apalah salah ku, sampai habis semua harta ini," teriak nya dengan histeris sambil menangis.


para kru Pemadam kebakaran yang melakukan pemadaman api.


Sebayak empat unit pemadam kebakaran langsung di terjunkan kelokasi, dan sekitar pukul 12.40 wib, api sudah bisa di padamkan.


Sudah terlindar juga oleh Matakepri.com para anggota Tagana yang ke lokasi, dan juga pihak kepolisian serta perangkat desa.  (AM)



Share on Social Media