Batam, News, Kesehatan

Kabut Asap Melanda, Wisata Marina Sepi dan wisatawan Mulai Gunakan Masker

| Minggu 15 Sep 2019 18:05 WIB | 2325

Pencemaran
Kesehatan


Wisatawan yang menggunakan masker. (Istimewa)


MATAKEPRI.COM, Batam - Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang terus saja terjadi di area Sumatera dan Kepulauan Riau, membuat kabut asap yang terus saja menebal.


Bahkan kabut asap kini telah menyelimuti Wilayah Batam dan sekitarnya, yang membuat kebanyakan masyarakat memilih menggunakan masker saat akan beraktifitas di luar rumah. Tak jarang juga, para masyarakat memilih untuk berdiam diri di rumah.


Dari pantauan Matakepri.com, Meski hari libur, bebebrapa tempat wisata di area Marina city terlihat sangat sepi.


Seperti di wisata pantai Marina City, yang hanya di kunjungi beberapa orang saja. Tak hanya itu, permainan go - kart Marina City tampak sangat sepi dari para pengunjung yang biasanya meramaikan area permainan tersebut.


Kondisi yang sama juga terjadi di agrowisata jambu Marina, yang mana hingga siang hari wisata alam tersebut, baru dikunjungi oleh beberapa orang saja.


Beni, seorang karyawan agrowisata jambu tersebut mengatakan bahwa hingga siang ini baru sekitar delapan orang yang mengunjungi tempat wisata tersebut.


"Emang sekarang sepi bang, kalau hari biasanya sih ramai. Apalagi kalau hari libur," Ucap nya kepada Matakepri.com saat di temui di lokasi wisata.


"Mungkin selain faktor panas, juga karena faktor kabut asap, makanya sampai siang ini masih sepi," pungkasnya. (AM)



Share on Social Media