Batam, News, Kepri

Lukita Dinarsyah Tuwo Optimis Untuk Bangun Kota Batam Lebih Maju

Egi | Senin 16 Sep 2019 20:54 WIB | 666

Seremonial
Pembangunan
Walikota


Lukita Dinarsyah Tuwo, M.A saat menggelar pertemuan di PIH Batam Center (Foto:Egi)


MATAKEPRI.COM,BATAM-Lukita Dinarsyah Tuwo Mantan Kepala BP Batam, dan didampingi oleh Jadi Rajagukguk untuk menggelar pertemuan di Ruangan Al Hiraq Pusat Informasi Haji (PIH)  Batam Center, pada hari Senin (17/9) siang.

Lukita mengatakan bahwa visinya adalah menuju Batam bahagia karena daerah Batam berada di kawasan International, jadi itu yang akan saya wujudkan.

"Saya akan mendorong dan menjadikan kota Batam yang mana lingkungan hidupnya harus menjadi lingkungan yang asri. Karena saya melihat ada keterkaitan antara manusia dengan lingkungan yang harus kita dorong," Ucap Lukita.

Lukita berkomitmen untuk menjadikan Kota Batam tumbuh berada pada angka 7 persen.

"Saya berkomiten untuk bisa membangun kota batam tumbuh berada pada angka 7 persen di tahun pertama, tetapi saya akan kejar di tahun 2 (dua) sampai 5 (lima) untuk mencapai apa yang saya inginkan," Ucapnya kembali.

"Kunci untuk mencapai angka 7 persen tergantung juga dengan aparatnya, harus bisa membuat investor nyaman dan harus bisa membuat kepastian hukum. Jadi kita harus bersih untuk melayani," Sambungnya.

Kota Batam merupakan perbatasan antara Negara Singapore dan Negara Malaysia. Itu artinya dengan kedekatan tersebut, kota Batam bisa menjadi untuk lebih maju di dalam bidang usaha.

"Kota batam berdekatan dengan Singapore dan Malaysia, kita akan mengkelolah dengan cerdas. Artinya pemerintah harus menyediakan Plaform Digital dimana masyarakat kita bisa menggunakan Plaform ini untuk menjual produk-produk," Ungkapnya.

Lukita mengaku dari pengalaman yang dimiliki cukup untuk mengelola Kota Batam menjadi lebih baik lagi.

"Dari latar belakang pengalaman yang saya miliki hinggga 40 tahun saya berkarir, itu adalah modal buat saya untuk maju dan menang dalam pemilihan Wali Kota Batam tahun 2020,"tuturnya.

"Saya maju dan saya harus menang,"ucap Lukita dengan pasti. (EAG)