Batam, News, Ekonomi

Meski Sempat Di Demo, Pembangunan Drainase Putri Hijau Hampir Selesai

Agung | Selasa 17 Sep 2019 17:44 WIB | 192

Demo
Pembangunan
Pemko Batam
Camat
Banjir


Pembangunan drainase di Jalan Putri Hijau yang kini telah dikerjakan oleh dua excavator.


MATAKEPRI.COM, Sagulung - Meski sempat dilakukan penolak keras oleh para warga  dari perumahan Griya Asri yang mana masuk RW 20 pada Jumat (13/9) lalu, namun pada Selasa (17/9) ini pembangunan drainase dari pemko Batam melalui Dinas Bina marga kota Batam.


Tapi penolakan keras yang dilakukan sebagai bentuk penyampaian aspirasi oleh warga tidak mendapatkan jawaban yang memuaskan. Karena Kini, jalan yang berukuran 10 meter × 4 meter itu sudah di gali dan telah dilakukan pemasangan box cuvert 


"Mau gimana lagi, kalau ini yang terbaik, warga pun hanya bisa mendukung," ucap Harmi warga sekitar.


Baca juga : Warga RW 20 Tolak Keras Pembangunan Drainase Dari Perumahan Putri Hijau


Harmi menerangkan, jalan Putri Hijau merupakan pembatas Perumahan Griya Batuaji Asri dan Perumahan Putri Hijau. Selama ini, warga Perumahan Putri Hijau tak pernah mengeluh soal banjir. Bahkan dulunya, kedua perumahan tersebut memiliki drainase tersendiri.


"Kalau setelah pembangunan drainase ini, yang mengeluh karena banjir adalah warga dari perumahan Griya Asri. Karena drai dari perumahan atas (putri hijau) akan mengalir bke drainase di perumahan Griya Asri," Jelas nya para pewarta


Kondisi banjir tersebut telah terjadi, di bagian belakang perumahan Griya Asri apabila air laut sedang pasang.


"Awal pengerjaannya di awasi oleh petugas kepolisian dan Satpol-PP, penolakan warga pun tidak berlangsung lama," ucapnya.


Setelah pembangunan drainase ini di mulai para warga pun hanya berharap agar bisa cepat selesai, dan lalu lintas bisa berjalan seperti semula.


"Jalan Putri Hijau ini kan sudah banyak perumahan di dalam nya, yang pasti ribuan kendaraan lalu lalang melalui jalan ini tiap harinya," Pungkasnya.


Di tempat terpisah, sekretaris kecamat Sagulung, Hardianus mengatakan bahwa seharusnya warga harus terus mendukung pembangunan drainase di Kecamatan Sagulung ini. Karena pemasangan drainase ini salah satu upaya pemerintah untuk mengatasi banjir yang sering di keluhkan oleh para warga.


"Pemasangan box culvert sudah sesuai  prosedur dan tak bakal ada warga yang akan di rugikan. Namun berapa lama waktu pengerjaannya, silahkan koordinasi ke Bina Marga,"  ucap nya singkat pada Selasa (17/9)


Dari pantauan di lapangan, hingga kini pemasangan box cuvert masih terus dilakukan bahkan hingga hari ini ada dua alat berat yang di terjunkan untuk mempercepat pembangunan drainase yang memutuskan sementara jalan Putri Hijau tersebut. (AM)