Natuna, News

Kabupaten Natuna Masuk Kategori Kabupaten dan Kota Bersih Se-Indonesia

| Selasa 24 Sep 2019 15:09 WIB | 3681



Salah Satu sudut Kebupaten Natuna (istimewa)


MATAKEPRI.COM Natuna -- Tim Verifikasi Kabupaten/Kota Sehat Nasional menyambangi Kabupaten Natuna dalam rangka Verifikasi Kabupaten Sehat di Kabupaten Natuna pada Senin (23/09/19).

Dalam kesempatan tersebut, hadir perwakilan Tim Verifikasi Nasional yang mewakili seluruh kementerian atau Lembaga terkait dalam penyelenggaraan Program Kabupaten/Kota Sehat yakni, Dodi dari Kemendagri dan Lucky dari Kemenkes RI.

Dalam paparannya, Dodi mengucapkan selamat kepada Kabupaten Natuna yang telah lolos dari seleksi Kabupaten Kota Sehat dari 202 Kabupaten/Kota se Indonesia yang menyelenggarakan Program Kabupaten/Kota Sehat.

“Mewakili seluruh Kementerian dan Lembaga yang terlibat, kami mengucapkan terimakasih atas sambutan yang baik dari Pemda Natuna. Juga, selamat untuk Kabupaten Natuna atas pencapaian nya dari 202 Kabupaten/Kota yang menyelenggarakan Program Kabupaten/Kota sehat, Kabupaten Natuna merupakan salah satu dari 167 Kabupaten/Kota yang lolos” tutur Dodi.

“Kami tidak hanya melakukan penilaian. Kami juga melakukan pembinaan” lanjutnya.

Sementara itu, Perwakilan Tim Verifikasi dari pihak Kemenkes, Lucky mengatakan bahwa penghargaan Kabupaten/Kota Sehat ini melihat sejauh mana Pemda memberikan kinerja yang baik dalam pelayanan kepada masyarakat.


“Terkait penghargaan Kabupaten Sehat, ini digunakan untuk melihat sejauh mana Pemda memberikan kinerjanya kepada layanan masyarakat” tutur Lucky.


Selanjutnya Tim Verifikasi meminta support data dari Pemda Natuna. “Jika dilapangan kami perlu data pendukung. Mohon izin, tidak ingin mencari kesalahan, kami nanti dipleno pusat mewakili Natuna. Lolos atau tidaknya, jadi kami membutuhkan dukungan data atas jastifikasi kami” pungkasnya.                           

Dikesempatan yang sama, Nurhayati Hamid Rizal selaku Ketua Forum Kabupaten Kota Sehat Natuna menyampaikan beberapa rangkaian program kerja dari Tim Pembina Kabupaten Kota Sehat Kabupaten Natuna. Diantaranya :

  1. Melaksanakan pertemuan rutin dengan OPD terkait.
  2. Melakukan koordinasi dengan Forum Kabupaten Kota Sehat Kabupaten Natuna.
  3. Menyusun rencana kerja Natuna Sehat.
  4. Merealisasikan Program tersebut.                  

(natunakab.go.id)



Share on Social Media