Batam, Ekonomi, Kepri

PT Toyota Astra Motor Luncurkan New Calya Di Kepri

Egi | Selasa 24 Sep 2019 16:32 WIB | 1628



Foto bersama karyawan PT TAM dengan mobil New Calya (Foto:Egi)


MATAKEPRI.COM,BATAM - PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan New Calya sebagai mobil yang mampu melebih ekspektasi pelanggan atas sebuah 7-seater Entry Multi Purpose Vehicle (MPV). Sesuai slogan kehadirannya, yaitu Partner in Times, Selasa (24/9)

President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Yoshihiro Nakata menjelaskan New Calya merupakan implementasi komitmen Toyota untuk senantiasa mewujudkan Ever Better Cars yang juga didasari semangat Let’s Go Beyond. 

"Sentuhan penyegaran yang diberikan makin meningkatkan nilai tambah New Calya sebagai mobil keluarga yang tak hanya memiliki fungsionalitas beragam, tapi kini juga tampil semakin gaya, tangguh, dan nyaman dikendarai," jelas Yoshihiro.

Kehadiran New Calya diharapkan tak hanya untuk dalam mendukung aktivitas keseharian, tetapi juga bisa menjadi partner yang handal pada setiap momen bersama keluarga maupun kerabat.

"Selain itu bisa melanjutkan kesuksesan pendahulunya dalam memberikan kontribusi signifikan bagi market MPV, khususnya Entry MPV," harapnya.

Dijelaskan, New Calya hadir dengan varian lengkap yang menggunakan transmisi manual maupun automatic. Sentuhan improvement yang dilakukan Toyota pada sisi eksterior dan interior telah menjadikan mobil yang menjadi salah satu pionir dalam membuka market entry MPV di Indonesia ini mampu meningkatkan kesan prestige bagi pengemudi maupun penumpangnya.

"Tampilan makin aggressive dan elegan New Calya diwujudkan melalui desain eksterior anyar yang didukung oleh kehadiran fitur-fitur terbaru seperti, New LED Headlamp, New Retractable Outer Mirror (tipe G), New Front Grille Design with Dark Chrome Element, New Dark Chrome Element pada backdoor garnish, serta New Alloy Wheel Design," kata Yoshihiro.

"Sementara sentuhan penyegaran pada interior tak hanya mampu mewujudkan kesan makin lebih nyaman, hangat, dan lega, tapi juga meningkatkan kesan prestige, dalam berkendara dengan New Calya," tambahnya.

Selain penggunaan warna coklat gelap (dark brown) yang melapisi dashboard dan kursi pengemudi maupun penumpang untuk semua tipe, New Calya juga dilengkapi dengan fitur lainnya antara lain, New Touchscreen Head Unit (tipe G), New Audio Steering Switch (tipe G), New Under Seat Compartment Tray (tipe G A/T), Illumination on A/T Indicator (tipe G A/T), Driver Seat Back Pocket (tipe G), serta Front Console Box (tipe G).

Hal senada, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy menjelaskan dengan kehadiran desain eksterior dan interior yang agresif serta didukung kehadiran fitur-fitur terbarunya.

"Kami harapkan kehadiran New Calya mendapat respon positif di pasar dan makin mendapat tempat di hati para pelanggannya," kata Anton.

Bersama Avanza dan Agya, Calya merupakan mobil yang dihadirkan dalam upaya Toyota membuka market baru dalam menggairahkan pasar otomotif nasional. Jika kehadiran Avanza dan Agya untuk membuka market Low MPV dan Entry Hatchback, maka Calya ditujukan untuk membuka market Entry MPV.

TAM memperkenalkan Calya pada Juli 2016 lalu, enam bulan setelahnya Calya berhasil memberikan kontribusi dalam meroketkan pasar Entry MPV dimana segmen ini menjadi 4 kali lebih tinggi dibandingkan dengan tahun sebelumnya, 

"Dari 20.731 unit pada 2015 menjadi 96.172 unit di tahun 2016. Hingga Agustus 2019 atau 3 tahun setelah diluncurkan ke pasar, penjualan Calya mencapai 214.977 unit," ucap Anton.

Terpisah, Regional Manager Agung Toyota wilayah Timur, Mahmud Fauzi mengatakan penjualan Toyota Calya di Kepri melalui Agung Toyota selama 2 tahun terkahir cukup mendominasi pada segment Entry MPV dengan market share di angka 80% dan pada periode Januari hingga agustus 2019 Toyota Calya berhasil terjual sebanyak 963 unit dengan share sebensar 82,1%

"Kami harap kehadiran New Calya makin menggairahkan pasar Entry MPV di Kepulauan Riau dengan beberapa penyegaran dan tambahan fitur pada Calya Baru ini tentu akan  menjawab kebutuhan kebutuhan pelanggan setia, dan kami optimis calya baru ini akan direspon dengan positif oleh masyarakat Kepulauan Riau,"tutupnya (EAG)




Share on Social Media