Batam, News, Kepri

Mahasiswa Unrika Dan Polsek Sei Beduk Bagikan Masker Kepada Masyarakat

Egi | Rabu 25 Sep 2019 13:14 WIB | 2622

Kesehatan
Karhutla


Mahasiswa UNRIKA membagikan masker kepada masyarakat di simpang lampu merah muka kuning (Foto:Egi)


MATAKEPRI.COM,BATAM-Kabut Asap dampak Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) masih menyelimuti Kota Batam. Pada hari Selasa 24 september 2019 Polsek Sei Beduk dan mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Riau Kepulauan (UNRIKA) membagikan masker kepada pengguna jalan di simpang lampu merah Muka Kuning, Rabu (25/9).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Sei Beduk Akp Pol Joko S.IK dan Sonny salah satu koordinator mahasiswa Unrika.

"Saya sangat berterima kasih kepada rekan-rekan mahasiswa Fakultas Hukum dari Unrika, bahwa giat ini adalah sebagai bentuk salah satu program Pemerintah Daerah bersama POLRI, sekaligus penanggulangan kabut asap dampak Karhutla. Untuk itu saya berharap acara giat ini berjalan terus,"ucap Joko.

Sonny juga mengatakan, sebanyak 3000 pcs masker sudah kita bagikan kepada masyarakat. Upaya ini kita lakukan agar masyarakat Kota Batam terhindar dari penyakit Ispa.

"Kita sudah membagikan masker kepada masyarakat Kota Batam di tiga titik lokasi, yaitu simpang Rosedale Sei Panas Batam Center, simpang lampu merah depan Fakultas Unrika, dan sekarang di lampu merah simpang tiga Muka Kuning,"ucap Sonny.

Mahasiswa Unrika juga ucapkan terima kasih kepada Polsek Sei Beduk dan jajarannya telah bersama-sama ikut serta membagikan masker kepada masyarakat Kota Batam.

"Kami dari mahasiswa juga sangat berterima kasih kepada bapak Kapolsek Sei Beduk atas kerja samanya, yang setia menemani kami disini, serta turut membantu untuk membagikan masker bentuk kepedulian sosial ke masyarakat," Ungkapnya. 

"Hal ini Polri juga bukan hanya selalu menciptakan situasi kondusif, tapi Polri juga dapat menciptakan suasana natural seperti peduli sosial kepada masyarakat pengaruh kabut asap yang melanda dikota batam," Tutupnya.(EAG)




Share on Social Media