Batam, News, Kepri

Komplotan Perampok Beraksi Di Sore Hari Di Ruko Puri Selebriti Batu Besar

Egi | Rabu 25 Sep 2019 21:09 WIB | 2303

Hukum & Kriminal


Toko yang berada di Komplek Ruko Puri Selebriti di gasak perampok (Foto:ist)


MATAKEPRI.COM,BATAM-Telah terjadi tindak pidana pencurian dengan kekerasan (curas) di Jalan Dang Merdu Komplek Ruko Puri Selebriti 18 B Kelurahan Batu Besar Kecamatan Nongsa pada hari Selasa 24 september 2019 pukul 16.00 wib.


Kapolsek Nongsa, Kompol Albert Sihite mengatakan saat itu Ain (korban) sedang berada di dalam toko miliknya di Ruko Puri Selebriti, kemudian ada dua orang datang ke toko selayaknya sebagai pembeli.


"Modus yang dilakukan pelaku layaknya sebagai pembeli di toko korban, tak lama kemudian kedua pelaku menghampiri korban dan mengeluarkan satu buah pisau untuk mengancam korban," Ucap Kapolsek Nongsa, Kompol Albert Sihite via WhatsApp pada hari Rabu (25/09) pukul 20.30 wib malam.


Korban sempat melawan kepada pelaku hendak mengambil uang yang berada di dalam laci dan tangan korban juga diikat oleh pelaku menggunakan sprai bekas. 


"Pelaku berhasil mengambil uang sebesar Rp. 2 juta di dalam laci. Saat pelaku ambil uang tersebut, korban sempat lakukan perlawanan dan tangan korban langsung di ikat dengan sprei bekas oleh pelaku," Ungkap Sihite.


Kapolsek Nongsa juga mengatakan, saat korban lakukan perlawanan, kepala korban dibenturkan oleh pelaku ke lantai sebanyak 2 (dua) kali.


"Pelaku juga membenturkan kepala korban kelantai sebanyak dua kali karena lakukan perlawanan,"tuturnya.


Pelaku berhasil membawa kabur uang tunai sebanyak Rp. 2 juta dan tas yang berada dekat tangga yang berisikan kartu penting dan uang Singapore beserta uang Ringgit Malaysia.


Ketika pelaku berhasil melarikan diri, korban berusaha berteriak untuk meminta pertolongan kepada masyarakat yang berada di sekitar toko.


"Maling-maling,"teriak Ain


Pelaku tersebut berhasil melarikan diri ke arah Batu Besar menggunakan motor satria FU berwarna hitam


Dari keterangan saksi seorang penambal ban bernama Andi yang berada di sekitar toko, mendengar teriakan dari dalam tokonya korban.


"Saat itu saksi melihat dua orang menggunakan motor Satria FU berwarna merah hitam dan saksi sempat berusaha memberhentikan kendaraan bermotor tersebut namun saksi ragu, apakah benar kendaran bermotor tersebut yang diteriakan oleh korban. Kemudian pelaku berhasil melarikan diri ke arah Batu Besar,"tutupnya (EAG)




Share on Social Media