Batam, News, Hukum & Kriminal

Sempat Bergulat, Akhirnya Maling Ini lolos Setelah Lukai Korban Nya

| Senin 30 Sep 2019 14:20 WIB | 1741



Ilustrasi


MATAKEPRI.COM, Sagulung - Tak lagi mengenal waktu dan tempat, maling ini nekat bobol rumah salah satu warga di perumahan Tiara Mantang, kecamatan Sagulung pada sabtu (28/9) lalu dan berhasil menggondol beberapa unit smartphone, perhiasan dan sejumlah uang tunai dari dalam rumah tersebut.


Afin Andri Nugroho pria berusia 32 tahun tersebut memergoki aksi pelaku sekitar pukul 06.30 wib saat baru saja meninggal kan rumah nya, tak berselang lama Afin pun kembali, namun pada saya kembali, dia mendapati ada sebuah kendaraan yang terparkir di depan rumahnya.


Tak berselang lama, ada seorang langsung keluar dari dalam rumah melalui jendela kamarnya, tak berfikir panjang, Alfin langsung berteriak 'maling' beberapa kali.


Mengetahui hal tersebut, pelaku yang baru saja keluar langsung berusaha melukai korban dengan senjata tajam yang di bawanya. "Dia langsung mencoba menikam saya dengan pisau yang dibawanya," Ucap Afin.


Sempat terjadi perkelahian antar pelaku  yang mencoba menyelamatkan diri dan Afin yang mencoba menyelamatkan diri, beberapa kali mencoba mengindari sabetan dari pisau pelaku, akhirnya Afin terluka setelah pelaku mencoba menikam nya dan langsung di tangkis menggunakan tangan nya. 


Akhirnya pisau tajam yang telah di siapkan oleh pelaku tersebut, berhasil merobek lengan bagian kanan Afin. Sontak saja, setelah berhasil melukai korban, pelaku langsung melarikan diri dengan kendaraan sepeda motornya yang telah terparkir di depan rumah korban.


"Jadi pas saya berkelahi dengan pelaku, Akhirnya pisau itu mengenai lengan kanan saya, baru dia kabur," Jelas nya.


Akibat kejadian tersebut, dua unit smartphone merk Samsung, satu unit handphone merk Nokia, Perhiasan dan uang tunai dengan total kerugian Liam juta rupiah, raib berhasil di bawa oleh pelaku. 


Menanggapi hal tersebut, Kapolsek Sagulung AKP Riyanto mengatakan masih melakukan penyelidikan dalam Kasus curas yang terjadi di wilayah hukum Polsek Sagulung tersebut.


"Hingga saat ini  masih terus kita lakukan penyelidikan," Ucap nya kepada pewarta pada senin (30/8).


Kapolsek pun mengimbau kepada seluruh masyarakat yang agar lebih waspada, baik di dalam rumah, perjalanan dan di tempat lainnya.


"Satu hal yang harus di ingat, kejahatan itu tidak hanya terjadi karena niat, tapi juga karena ada kesempatan. Jadi lebih berhati-hati dan tingkatkan keamanan baik di rumah, kendaraan dan pada diri sendiri," Himbau nya. (AM)



Share on Social Media