Batam, News, Kepri

Polresta Barelang Laksanakan Apel Gelar Pasukan Untuk Pengamanan Unjuk Rasa Dan Bencana Alam

Egi | Rabu 02 Oct 2019 08:58 WIB | 1589

Polres/Ta dan Polsek


Kapolresta Barelang, AKBP Prasetyo Rachmad Purboyo saat pengecekan perlengkapan personil (Foto:Egi)


MATAKEPRI.COM,BATAM-Jajaran Polresta Barelang melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka antisipasi persiapan personil untuk pengamanan unjuk rasa serta bencana alam. Rabu (2/10).


Apel gelar pasukan ini dipimpin langsung oleh Kapolresta Barelang AKBP Prasetyo Rachmad Purboyo pada Selasa 1 Oktober 2019 sore di halaman Mapolresta Barelang.


"Kita cek persiapan personil dengan peralatannya apakah siap untuk mengantisipasi segala kemungkinan terkait masalah demo atau unjuk rasa,"ucap Kapolresta Barelang, AKBP Prasetyo Rachmad Purboyo.


"Selain itu semua peralatan yang dibutuhkan seperti, peralatan dalmas, peralatan perahu apung, dan beberapa kendaraan yang digunakan untuk mobilisasi personil maupun warga pada saat menghadapi bencana harus kita cek,"sambungnya.


Menurutnya untuk peralatan dan mobil operasional cukup untuk mengantisipasi kemungkinan demo anarkis maupun bencana, mengingat musim ini sedang musim hujan sehingga kemungkinan akan berakibat banjir.


"Sebelumnya kita sudah melewati musim kemarau, dimana saat musim kemarau kemaren mengakibatkan rawannya bencana kebakaran,"ungkap Prasetyo.


Untuk kekuatan personil dalam pengamanan unjuk rasa, Prasetyo mengarahkan anggota sebanyak 2/3 personil dari keseluruhan personil jajaran Polresta Barelang. (EAG)




Share on Social Media