Batam, News, Ekonomi

Bikers Subuhan Batam Ajak Sholat Ghoib Bersama, Di Lima Masjid Batam

| Kamis 03 Oct 2019 09:33 WIB | 2401



Kegiatan bikers subuhan Batam


MATAKEPRI.COM, Batam - Kerusuahan yang terjadi di Wamena sampai dengan saat ini, telah memakan puluhan korban jiwa dan bahkan puluhan ribu warga wamena pun telah mengungsi ke beberapa lokasi yang lebih aman.


Terkait hal tersebut, Bikers Subuhan Batam akan mengajak seluruh masyarakat Batam untuk ikut dalam kegiatan 'sedekah penggalangan dana korban kemanusiaan Wamena dan sholat ghoib' yang akan di lakukan pada jumat (4/10) setelah Sholat jumat.


egiatan Sholat ghoib pun akan dilakukan di lima masjid batam, yang akan berjalan secara serentak. Daeng Yahya, Awwalun bikers subuhan batam menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan bentuk dari rasa empati sesama manusia, bangsa Indonesia dan juga sesama muslim.


Adapun lima masjid yang di sertakan dalam kegiatan tersebut adalah Masjid Agung Batam, Masjid Sultan Mahmud Riwayat Syah, Masjid Baiturrahman, Masjid Baitul Makmur sei Jodoh, Masjid Sukajadi.


"Nantinya kegiatan tersebut akan di barengi dengan penggalangan dana," Ucap nya kepada Matakepri.com.


nantinya, donasi yang telah terkumpul akan disalurkan melalui lembaga resmi yang berada dilokasi bencana. "Berapa pun terkumpul, tidak jadi masalah. Yang penting kita punya semangat untuk saling membantu, baik secara moril dan juga secara spriritual,"Jelas Daeng.


Kegiatan tersebut juga mengajak serta beberapa komunitas, seperti para pejuang subuh batam, Knpi, komunitas motor NVLF-BP Batam dan juga komunitas motor NEVIL.


Daeng pun berharap, kegiatan ini bisa mengajak para Komunitas lainnya untuk melakukan hal serupa. "Dan seluruh kaum muslimin, untuk bisa sama-sama melaksanakan kegiatan sholat ghoib tersebut," Harapnya. (AM)



Share on Social Media