Batam, News, Ekonomi

Harapan Panti, Semoga Bisa Merawat Bayi Temuan Di Bawah Escavator

| Sabtu 05 Oct 2019 10:49 WIB | 1969

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
RSUD/Rumah Sakit/Puskesmas


Panti Asuhan Uswatun Hasanah.


MATAKEPRI.COM, Sagulung - Pasca  penemuan bayi yang menggegerkan warga Kampung Wali Melayu pada Selasa (1/10) malam lalu, pihak panti Uswatun Hasanah yang saat ini Sabtu (5/10) masih terus menangani bayi tersebut, yang juga berharap besar bisa merawat bayi perempuan yang di buang oleh oknum tak bertanggung jawab di kawasan tak jauh dari panti tersebut.


Bayi malang tersebut ditemukan dalam kardus dan diberi bantal serta selimut oleh oknum yang membuangnya tepat di bawah escavator bekas tak jauh dari kawasan panti.


"Kalau harapan besar kami, bisa merawat bayi ini," ujar uztad Marmansyah, selaku ketua panti Uswatun Hasanah, pada Kamis (3/10) lalu.


Ustad Marmansyah juga menyampaikan, perihal perawatan bayi itu dia menyerahakan keputusan sepenuhnya pada Dinas Sosial kota Batam.


Karena bayi malang tersebut ketika dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Embung Fatimah (RSUD-EF) baru di ketahui mengalami sejenis kelainan berupa hidrosefalus, yakni menumpuknya cairan di dalam rongga kepala di dalam otak, hingga membuat kepala terlihat membesar jauh dari ukuran normal.


Meskipun demikian, kami tetap berharap agar bisa merawat bayi tersebut. "Intinya kita siap rawat bayi tersebut jika diberikan izin" harapnya. (AM)



Share on Social Media