Batam, News

HUT TNI ke-74, TNI Profesional Kebanggaan Rakyat

Juliadi | Sabtu 05 Oct 2019 13:38 WIB | 3090

AD/AL/AU
TNI/Polri


Foto bersama pejabat, Perwira TNI, Perwira Polda Kepri, Sabtu (5/10/2019). Foto : Adi/MK


MATAKEPRI.COM, Batam - Puncak peringatan HUT TNI ke-74 di gelar di Lapangan Dataran Engku Putri, Batam Center dengan diawali upacara, Sabtu (5/10/2019) Jalan Engku Putri, Batam Center.


Upacara tersebut diikuti Korem 033/WP, Lantamal IV TPI, Lanud RHF TPI, Kodim 0315/Bintan, Kodim 0316/Batam, Kodim 0317/TBK, Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti, Lanal Batam, Yon Marinir 10/SBY Batam, Yonmarhanlan Lantamal IV/TPI, Lanud RHF TPI, Sagrad 213 TPI, Polda Kepri, Brimob Polda Kepri, Polresta Barelang.


Kemudian Satpol PP Kepri, Basarnas, Damkar Pemko, Dishub Kota Batam, Imigrasi, FKPPI Kepri dan para pelajar.


Pada amanat Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, dalam kesempatan ini di sampaikan oleh Danrem 033 /WP, Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Gabriel Lema., S.Sos.


"Kami ucapkan terima kasih kepada bapak /Ibu tamu undangan, dalam kesempatan ini izinkan saya menyampaikan amanat Panglima TNI, "ujar Gabriel.


Gabriel, menyampaikan bahwa kepada para prajurit TNI dimana saja yang bertugas, bahwa selamat Dirgahayu TNI ke-74.


"Saya bangga kepada seluruh prajurit TNI yang profesionalitas dalam melaksanakan setiap tugas yang dipercaya rakyat, bangsa dan negara. Saya yakin rakyat Indonesia juga bangga kepada profesionalitasnya, "ungkap Gabriel.


Gabriel, mengatakan bahwa tema HUT TNI ke-74 ini "TNI Profesional Kebanggan Rakyat".


Dalam kesempatan ini juga Panglima TNI dan atas nama Prajurit TNI melalui Danrem 033/mengucapkan bela sungkawan atas gugurnya para prajurit - prajurit yang sedang menjalankan tugas negara.


Dalam melaksanakan tugas pokoknya, TNI harus bahu-membahu dan bersinergi dengan berbagai komponen bangsa lainnya. Berbagai kekuatan yang bersatu itu akan menghasilkan energi yang luar biasa bagi kemajuan bangsa.


Gabriel, juga menyampaikan pesan dari Panglima TNI Kepada para prajurit TNI yang bertugas yakni, Pertama, perkokoh iman dan takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta luaskan hati untuk terus beribadah, karena hanya kepada-Nya lah kita berserah diri.


Kedua, tingkatkan soliditas TNI, pegang teguh nilai-nilai keprajuritan serta kemanunggalan TNI dengan rakyat, agar  kita selalu menjadi pemersatu dan perekat bangsa yang ber-Bhinneka Tunggal Ika. Ketiga, tingkatkan kewaspadaan dan profesionalitas serta kualitas sumber daya manusia dalam menghadapi berbagai macam tantangan tugas yang kian kompleks.

Keempat, sikapi berbagai kemajuan dengan bijak, jadilah agen perubahan yang positif. Kelima, jalanilah setiap tugas secara ikhlas, karena tugas kita adalah semata-mata untuk kepentingan bangsa dan negara tercinta ini. (Adi) 



Share on Social Media