Natuna, News

Kunker Danlantamal IV Ke Lanal Ranai Salah Satunya Resmikan Paud Teratai

Egi | Rabu 09 Oct 2019 08:18 WIB | 3068

TNI/Polri


Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah saat meresmikan Paud Teratai


MATAKEPRI.COM,NATUNA - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut  (Danlantamal) IV Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P., didampingi Ketua Korcab IV DJA I Ny Ifa Arsyad Abdullah melaksanakan kunjungan kerja ke Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ranai, Selasa (8/10). 


Kunjungan kerja ini akan dilaksanakan keseluruh Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal-Lanal) dibawah  jajaran Lantamal IV. Lanal Ranai mendapat kesempatan ketiga yang dikunjungi oleh Danlantamal IV. 



Tujuan dari pada kunjungan kerja Danlantamal IV adalah untuk melihat secara dekat kondisi dan kesiapan personil tiap-tiap Lanal serta fasilitas pendukung untuk melaksanakan tugas pokok.


Danlantamal IV dalam kunjungannya diterima langsung oleh Danlanal Ranai Kolonel Laut (P)  Harry Setyawan, S.E., berserta Ketua Cabang 8 Korcab IV DJA I dan pejabat FKPD Ranai di Bandara Pangkalan Udara TNI Angkatan Udara Raden Sadjad Natuna. 



Acara kunjungan kerja di Lanal Ranai dikemas sangat baik, dimana diawali dengan peresmian Paud Teratai, kemudian laporan komando, peninjauan oleh Ketua Korcab IV DJA I ke kantor Cabang 8 Korcab IV DJA I, acara diakhiri dengan tatap muka bersama prajurit.


Pada acara tatap muka bersama prajurit yang bertempat di Saung Mess Ciptadi, Danlantamal IV mengatakan bahwa "Lanal adalah salah satu pendukung tugas operasi yaitu mendukung Kapal Perang RI (KRI), Pesawat Udara (Pesud) dan Marinir. Hal itu dapat dilihat dari daerah dan kondisinya masing-masing. Kondisi Lanal Ranai saat ini sudah cukup baik,"ujarnya.



Lebih jauh orang nomor satu di Lantamal IV mengatakan bahwa mengingat sarana alat apung (alpung) yang terbatas maka laksanakan patroli terbatas, kemudian tentang kesejahteraan prajurit terutama yang pisah keluarga agar diberikan cuti disesuiakan dengan kebutuhan,"ungkapnya.


"Perlu kita sadari bahwa TNI Anggkatan Laut dimekarkan yaitu Lantamal yang semula 11 buah menjadi 14 buah, penambahan Lanal dan penambahan Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista), sehingga kita butuh personil untuk megawakinya, untuk personel di Lanal-Lanal dimungkin akan menetap lebih lama untuk tidak dimutasikan," pungkasnya.


Hadir pada acara kunjungan kerja tersebut Asintel Danlantamal IV Kolonel Laut (P) Ari Aryono, S.E., Aslog Danlantamal IV Kolonel Laut (T) Cok Bagus Alit Y, S.E., Kadiskum Lantamal IV M. Muchlis, S.H., M.Tr.Hanlan., Kadispen Lantamal IV Mayor Marinir Saul Jamlaay, serta pengurus Jalasenastri Korcab IV DJA I.(EAG)




Share on Social Media