Batam, News, Mata Foto, Ekonomi, Kepri

Jubah Khusus Untuk Para Non-muslim Yang Berkunjung Ke Masjid SMRS

Agung | Kamis 10 Oct 2019 11:02 WIB | 347

Pemko Batam
inspirasi
Ibadah
Tempat Ibadah


Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah yang telah menjadi destinasi wisata religi Kota Batam. (Foto : Agung)


MATAKEPRI.COM, Batuaji - Masjid terbesar se-Sumatera yang telah di buka untuk umum pada 20 September lalu itu selalu di padati dengan Wisatawan Lokal dan Wisatawan Mancanegara (Wisman) setiap harinya.


Tak hanya para wisatawan Muslim, banyak juga wisatawan non-muslim buang berkunjung ke Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah ini karena memang masjid tersebut akan di jadikan pusat destinasi wisata religi kota Batam.


Melihat banyak nya wisatawan non-muslim yang berkunjung ke lokasi tersebut yang kebanyakan tidak menutup aurat, pengurus masjid telah menyiapkan jubah khusus bagi para non-muslim tersebut.


Yang akan di berikan kepada seluruh wisatawan baik laki-laki dan perempuan yang belum menutup aurat nya.


Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam, Ardiwinata yang juga salah satu pengurus masjid tersebut mengatakan seluruh orang yang masuk kedalam masjid tersebut harus menutup aurat, jadi untuk mengantisipasi ada wisatawan yang belum menutup aurat, pihak nya telah menyiapkan jubah khusus tersebut.

"Inikan lokasi masjid, jadi harus di jaga, kita telah meyiapkan 50 jubah khusus untuk para wisatawan non-muslim yang berkunjung," Ucap nya pada Rabu ( 9/10) kemarin bkeoada pewarta.


Ardi menegaskan, pemakaian jubah khusus berwarna merah muda polos itu ditetapkan mengingat banyak turis laki-laki dan wanita yang suka bercelana pendek saat melancong ke tempat-tempat wisata.


"Masjid SMRS itu sudah menjadi destinasi atau tujuan wisata religi. Karena itu, siapapun yang datang berkunjung, harus bisa menghormati. Salah satunya dengan menutup aurat," Pungkasnya. (AM)