Anambas, News

Danlantamal IV Kunker Ke Lanal Tarempa

Juliadi | Kamis 10 Oct 2019 15:29 WIB | 5361

AD/AL/AU
TNI/Polri


Istimewah


MATAKEPRI.COM, Anambas - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut  (Danlantamal) IV Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P., didampingi Ketua Korcab IV DJA I Ny Ifa Arsyad Abdullah melaksanakan kunjungan kerja ke Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tarempa Anambas Kepri, Rabu(9/10/2019). 


Kunjungan kerja ini akan dilaksanakan keseluruh Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal-Lanal) dibawah  jajaran Lantamal IV. Lanal Ranai mendapat kesempatan ke empat yang dikunjungi oleh Danlantamal IV. 


Tujuan dari pada kunjungan kerja Danlantamal IV adalah untuk melihat secara dekat kondisi dan kesiapan personil tiap-tiap Lanal serta fasilitas pendukung untuk melaksanakan tugas pokok.


Danlantamal IV dalam kunjungannya diterima langsung oleh Danlanal Tarempa  LetnanKolonel Laut (P)  Nur Rochmad Ibrahim, S.T., M.Si., M.Tr.Hanla., berserta Ketua Cabang 3 Korcab IV DJA I, Wakil Bupati Anambas  dan unsur FKPD Kabupaten Anambas, tokoh adat dan tokoh masyarakat di Pelabuhan Sri Siantan.


Acara kunjungan kerja di Lanal Tarempa diawali dengan makan siang bersama kemudian dilanjutkan dengan laporan komando oleh Danlanal Tarempa, sementara itu ditempat yang sama Ketua Korcab IV DJA I meninjau kantor Jalasenastri Cabang 3 Korcab IV DJA I, lalu peninjau fasilitas perumahan dan kondisi kantor Lanal Tarempa.


Setelah peninjau dilanjutkan Tatap Muka kepada seluruh prajurit di Aula Napoleon Lanal Tarempa. Lalu kunjungan sosial ke rumah salah satu keluarga Lanal Tarempa, kegiatan kunjungan kerja diakhiri dengan foto bersama didepan Markas Komando Lanal Tarempa.

Pada acara tatap muka tersebut Danlantamal IV mengatakan bahwa “Lanal adalah salah satu pendukung tugas operasi yaitu mendukung Kapal Perang RI (KRI), Pesawat Udara (Pesud) dan Marinir. hal itu dapat dilihat dari daerah dan kondisinya masing-masing. kondisi Lanal Tarempa saat ini sudah cukup baik”, ujarnya 


Lebih jauh orang nomor satu di Lantamal IV mengatakan bahwa “Mengingat sarana alat apung (alpung) yang terbatas maka laksanakan patroli terbatas”, ungkapnya.


Lebih jauh dikatakan bahwa “Jadilah prajurit yang professional dibidangnya, sehingga masyarakat menjadi simpati kepada kita,”tegasnya

“Kepada istri-istri prajurit, dukung dan memberikan motivasi kepada suami sehingga suami bekerja di kantor juga nyaman”, pungkas


Hadir pada acara kunjungan kerja tersebut Asintel Danlantamal IV Kolonel Laut (P) Ari Aryono, S.E., Aslog Danlantamal IV Kolonel Laut (T) Cok Bagus Alit Y, S.E., Kadiskum Lantamal IV M. Muchlis, S.H., M.Tr.Hanlan., Kadispen Lantamal IV Mayor Marinir Saul Jamlaay, perwira Lanal Tarempa serta  pengurus Jalasenastri Korcab IV DJA I. (***) 


Sumber : Kadispen Lantamal IV (Mayor Marinir Saul Jamlaay) 



Share on Social Media